Harga Tiket Wisata Setigi Terbaru 2021

JelajahNusaMedia – Berikut informasi yang akan kami sampaikan mengenai Harga Tiket Wisata Setigi Terbaru 2021, sebagai berikut.

Tempat wisata ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang tidak diurus dan kumuh, baunya juga yang membuat resah warga sekitar. dan sekarang dirubah menjadi tempat wisata yang banyak diminati pengujung.

Tempat wisata ini bernama Wisata Setigi yang berlokasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Nama Setigi itu sendiri berasal dari singkatan Selo, Tirto, dan Giri. Selo berarti batu, Tirto berarti air, dan Giri memiliki arti bukit.

Tempat wisata ini anti mainstrim lohh genk!!! Dengan konsep yang berbeda dengan wisata lain nya.

Dalam satu wilayah wisata ini adalah bekas penambangan batu kapur dahulu kala, dan sekarang menjadi obyek wisata yang unik dan anti mainstrim.

Pertambangan ini masih aktif sebagai mata pencarian warga setempat sejak dulu kala.

Luar biasanya, kalau tempat wisata ini ternyata menawarkan suatu perpaduan konsep antara alam dan edukasi peradaban.

Fasilitas

Di area wisata tersebut menyediakan fasilitas belasan spot selfie unik yang bisa dijadikan latar mulai dari dwirapala, patung gupala, patung nogo giri pancoran, miniatur masjid persia, pahatan sisa tambang batu kapur dan masih banyak lagi pastinya genk!!

Selain itu kamu juga dapat mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya seperti candi topeng nusantara, gerbang gaib, patung semar, goa pancawarna.

kamu juga dapat mengunjungi jembatan peradaban, rumah adat honai, rumah apung, Monumen Setigi dan pahatan nogo puspo yang semuanya ada di lokasi wisata tersebut.

Selain menjadi spot wisata dan berfoto-foto, pengunjung juga ingin melihat langsung bagaimana aktifitas para penambang batu kapur ini.

Lokasi

Lokasi Wisata Setigi ini bisa kalian cek di sini: Wisata Setigi maps

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket harga tiket masuk setigi gresik, jawa timur dibagi kedalam 2 kategori yakni penumpang dewasa dan penumpang balita atau anakanak.

  • Tarif Parkir Motor Rp 5.000
  • Tarif Parkir Mobil Rp 10.000
  • Harga tiket masuk Rp 15.000/orang – dewasa
  • Harga tiket masuk Rp 10.000/orang – anak-anak

Nah gmna genk?? sudah kebayang kan liburan disini? Dengan spot pertambangan batu bara dan tebing-tebing bekas pertambangan yang masih aktif.

Selamat liburan yahh !!!!

Tetap menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati yahh.

Cukup sekian informasi wisata yang kami berikan mengenai Harga Tiket Wisata Setigi Terbaru 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*