Kawah Ratu Yang eksotis Gunung Salak

Jelajahnusatravel.com – Kawah Ratu

Gunung Salak merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Bogor dan Sukabumi yang memiliki ketinggian 2211 mdpl dan dikelola oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Pamor gunung satu ini khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya tidak perlu diragukan lagi karena menyajikan wisata alam yang melimpah.

Kawah Ratu merupakan tempat wisata alam dengan fitur yang cukup lengkap. Di lokasi ini, anda dapat menikmati indahnya air terjun, area berkemah atau camping ground yang cukup luas, dan tentunya anda dapat menikmati pemandangan bekas letusan dahsyat Gunung Salak, berupa Kawah. Bagi anda yang ingin berwisata beserta teman sekolah, teman kantor ataupun keluarga menikmati indahnya alam hutan dan sejuknya hawa pegunungan, baik bermalam di tenda ataupun hanya sekedar one day visit untuk bersantai, barbeque atau outbond, lokasi ini sangat tepat untuk dikunjungi.

Kawah ratu ini terbentuk dari erupsi dahsyat yang pernah dialami oleh Gunung salak. Erupsi ini memang tidak sebesar Gunung tambora, atau Gunung Anak Krakatau. Tetapi, efeknya mampu membuat kawah ini tampak indah.

Lokasi

Kawah Ratu merupakan salah satu Resort (RPTN) yang ada di SPTN Wilayah III Sukabumi, Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lokasi ini sejatinya adalah kaki Gunung Salak dari sisi lereng selatan Gunung Salak. Sedangkan secara administratif pemerintahan, lokasi wisata berbatasan dengan Desa Cidahu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Lokasi wisata ini sangat mudah untuk dicapai baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Dari arah Bandung, anda dapat menempuh rute sampai kota Sukabumi, dilanjutkan ke arah Bogor sampai perempatan Cidahu, lalu belok kiri lurus sampai ke lokasi wisata. Dari arah Jakarta, anda dapat menempuh perjalanan melalui tol Jagorawi sampai di Ciawi, lanjutkan jalur arah Sukabumi sampai di perempatan Cidahu, lalu belok kanan dan lurus sampai di lokasi wisata.

Untuk melihat keindahan kalian bisa cek paket wisata kami bisa klik disini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*