Total Biaya Ke Raja Ampat Terbaru

JELAJAHNUSAINFOKali ini Jelajah Nusa akan menjabarakan Total Biaya Ke Raja Ampat Terbaru mengenai berlibur ke Raja Ampat. Diharapkan setelah membaca ulasan ini, Anda bisa memiliki gambaran apa saja yang harus dipersiapkan sebelum liburan dan berapa kisaran biaya yang dibutuhkan.

Total Biaya ke Raja Ampat

Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Rasanya setiap kali menyebut tanah Papua, kita akan langsung mengingat Raja Ampat.

Bagi Anda yang menjadikan Raja Ampat sebagai tujuan wisata impian, maka harus menyiapkan sekitar 4 hari untuk berlibur, serta uang minimal 6 juta rupiah untuk backpacker, sedangkan tur sekitar Rp 15 juta per orang.

Kenapa? Begini rincian sederhananya.

Bagi Anda yang berniat pergi dalam rombongan, ada baiknya untuk menggunakan jasa agen perjalanan atau tour and travel. Adapun kisaran paket perjalanan ke Raja Ampat adalah Rp 15 juta sampai Rp 18 juta.

Angka ini merupakan harga perjalanan dari Jakarta ke Sorong, lalu ke Raja Ampat pulang balik, akomodasi, makan, serta tur ke pulau-pulau dan kegiatan lainnya.

Sedangkan jika Anda sendirian atau bahkan pergi dalam rombongan, maka menggunakan cara ala backpacker bisa jadi pengalaman yang menarik. Biaya tiket pesawat dari Jakarta ke Sorong adalah sekitar Rp 1,5 juta. Jika pulang balik, maka Rp 3 juta untuk tiket pesawat satu orang.

Lalu penginapan ada yang berupa hotel, ada pula homestay. Jika Anda ingin biaya penginapan yang lebih murah, maka bisa memilih homestay. Kisaran harganya pun ada Rp 560 ribuan, jika Anda berdua atau bertiga, artinya semalam sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per orang. Namun, jika Anda pergi sendirian, sebaiknya menyewa hotel. Kisaran harga hotel mulai dari Rp 400 ribuan untuk semalam.

Kemudian tarif masuk tiket ke area wisata Raja Ampat adalah Rp 500 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp 1 juta untuk wisatawan asing. Di area ini, Anda bisa menggunakan jasa transportasi ojek untuk menuju pelabuhan, kemudian dari pelabuhan ke pulau tujuan bisa menggunakan kapal. Untuk biaya transportasi ini, berjumlah Rp 300.000.

Terakhir, untuk harga makanan di Raja Ampat, rata-rata adalah Rp 20 ribu per porsi.

KeteranganEstimasi Biaya
Tiket Pesawat Jakarta-Sorong PPRp 3.000.000
Penginapan 3 malam:
Homestay
Hotel
Rp 900.000
Rp 1.200.000
Tiket area wisataRp 500.000
Transportasi kapalRp 300.000
Makan selama 4 hariRp 200.000

Demikianlah pengeluaran sederhana yang kami sampaikan, semoga menjadi referensi atau gambaran pengeluaran anda untuk berlibur ke Raja Ampat yah, selamat berlibur!!! semoga menyenangkan!!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *