Wisata Alam Posong Temanggung|Terbaru

JelajahNusaTravel.com– Berikut kami sampaikan Wisata Alam Posong Temanggung|Terbaru 2020, sebagai berikut.

Posong Temanggung menyuguhkan keindahan khas alam pegunungan yang begitu memanjakan mata. Pengunjung dapat melihat samudra awan pada paginya dan siangnya mendapatkan pemandangan 7 Puncak gunung sekaligus yaitu Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing dan Sindoro.

Wisata alam Posong merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di ketinggian sekitar 2000 Mdpl. Posisi geografis ini menjadikan Posong Temanggung sebagai spot favorit untuk melihat sunrise.

Bila datang dalam cuaca yang cerah, pengunjung akan menemukan keindahan detik-detik munculnya matahari berwarna keemasan di sela kedua gunung yang dipadu dengan nuansa alam yang memukau, itulah Golden Sunrise yang bisa Anda saksikan dari Temanggung.

Bagi pengunjung yang suka berinteraksi dekat dengan alam, dapat mendirikan camp dan bermalam di lokasi ini. Pengunjung yang menginap dapat menikmati keindahan milky way di langit Temanggung pada malam harinya.

Lokasi

Lokasi wisata alam Posong berada di desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kawsan wisata ini juga berada di kaki gunung Sindoro yang terkenal akan keindahan alamnya.

Rute untuk mencapai kesana ada beberapa rute yang bisa dipilih, sesuai titik keberangkatan pengunjung. Bagi pengunjung yang datang dari arah Semarang, bisa mengambilarah Pantura yakni Semarang ->Yogyakarta kemudian lanjutkan perjalanan menuju kecamatan Bawen -> Ambarawa -> perempatan Secang. Dari titik ini arahkan arakan perjalanan menuju kanan menuju alun-alun Kota Temanggung.

Kemudian, dari alun-alun Kota Temanggung, lanjutkan kembali perjalanan menuju daerah Wonosobo -> Parakan -> Kecamatan Kledug. Ikuti jalan ini antara 5 hingga 7 km sampai menemukan gerbang masuk TPR wisata Posong Temanggung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Wisata Alam Posong Temanggung|Terbaru 2020, semoga informasi ini bermanfaat.

Jangan lupa yah share keteman-teman kalian dan media sosial lainnya, selamat berlibur, dan jangan lupa menjada kesehatan yah.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *