Harga Tiket Masuk Curug Nangka Bogor

JELAJAHNUSATRAVEL.COM – Berikut ini kami sampaikan informasi Harga Tiket Masuk Curug Nangka Bogor, sebagai berikut.

Curug Nangka adalah objek wisata air terjun di kaki Gunung Salak. Objek wisata ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Berada di ketinggian 750 mdpl dan dikelilingi hutan pinus membuat hawanya sangat sejuk.

Wana wisata seluas 17 hektar ini dibuka untuk umum sejak 1991 oleh Perhutani. Suhu area wisata ini berkisar 20 – 22ºC. Lokasinya berada di Ciapus, Bogor, Jawa Barat dengan rute yang juga dapat dijangkau menggunakan kendaraan umum.

Harga Tiket Masuk Curug Nangka Bogor

Untuk bisa menikmati kesegaran kawasan air terjun pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk terbilang cukup murah.

Harga Tiket Masuk Curug Nangka
Tiket Masuk WeekdayRp14.500
Tiket Masuk WeekendRp17.000
Tiket Parkir Kendaraan
Tiket Roda 2 WeekdayRp5.000
Tiket Roda 4 WeekdayRp10.000
Tiket Roda 2 WeekendRp7.500
Tiket Roda 4 WeekendRp15.000
Tiket Camp Ground
Tiket 1 Hari CampingRp5.000

Ragam Aktivitas Wisata

Curug Nangka menjadi alternatif wisata yang letaknya dekat dengan ibukota. Wisata ini memberikan sensasi kesegaran alam dengan suasana segar dan alami. Dengan curah hujan 4000mm/tahun, area Curug Nangka memiliki kelembaban udara yang tinggi.

Curug Nangka juga merupakan tempat ziarah. Ruang semedi yang ada di air terjun pernah digunakan oleh beberapa sesepuh. Salah satunya adalah Raden Surya Kencana.

1. Tracking

Dari pintu gerbang menuju curug berjarak tempuh sekitar 700 meter. Lokasi air terjun berada di ketinggian dengan jalur berliku dan menanjak. Namun sudah terdapat jalan setapak dengan medan yang sudah dibuat senyaman mungkin.

Memasuki kawasan wisata, wisatawan akan disuguhi keindahan yang alami. Jajaran pohon pinus menjulang tinggi berjajar rapi di sisi kiri. Di sebelah kanan terlihat area persawahan dan pegunungan berhawa sejuk.

Jika beruntung, wisatawan dapat melihat beberapa kera liar bergelantungan di pepohonan sekitar area. Mendekati air terjun, wisatawan harus berjalan di atas batuan. Wisatawan akan menyusuri sungai sekitar 50 meter dengan kedalaman setinggi betis orang dewasa.

2. Air Terjun

Air terjun ini bersumber dari pegunungan gunung salak, air terjun yang dihimpit tebing-tebing dan pohon yang bertebaran disekitarnya. kalian bebas berenang dan berendam sambil menikmati keindahan curug dan sekelilingnya.

Air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 20 m. Kedalaman air di bawah air terjunnya hanya setinggi lutut orang dewasa. Debit airnya deras dan menghempas terbawa angin ke area sekitarnya.

3. Camp Ground/Area Camping

Kawasan wisata Curug Nangka juga menyediakan area untuk berkemah. Sebuah camping ground terdapat di sisi kanan dekat anak sungai. Bagi wisatawan yang berminat untuk berkemah, dikenai pungutan Rp5.000 per orang per hari.

Di area ini juga terdapat glamour camping (Glamping). Fasilitas yang tersedia di area glamping ini terbilang cukup lengkap. Tersedia shower dan toilet duduk, listrik, lampu, dan bonus sarapan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi kalian untuk berlibur. Salam Lestari

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *