Pesona Air Terjun Gedad Playen gunungKidul

jelajahnusatravel.com

Ternyata Kabupaten GunungKidul memiliki Air terjun yang sangat indah loh..
Simak ulasan kita sampai selesai yaa untuk lebih jelasnya..

Kabupaten Gunungkidul memang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Tempat-tempat wisata baru bermunculan di salah satu kabupaten di sisi selatan Yogyakarta itu.

sumber foto

Wisata air terjun tersebut mulai dibuka oleh Karang Taruna Dusun Gedad pada Desember 2016. Walau terhitung baru, tetapi pengunjung Air Terjun Gedad terus berdatangan setiap harinya. Bahkan jika hari libur tiba tempat tersebut akan banyak di datangi pengunjung.

Penataan wisata Air Terjun Gedad ini mirip dengan Taman Sungai Mudal di Kulon Progo. Meski demikian, air terjun ini juga punya ciri khas tersendiri. Ketinggian Air Terjun Gedad hanya sekitar 10-15 meter saja, namun dindingnya cukup lebar dan berpunuk-punuk, sehingga aliran airnya terlihat sangat artistik dan kolamnya bisa untuk mandi. Lokasi Air Terjun Gedad ini memang baru saja diresmikan sebagai objek wisata dan belum banyak yang mengetahuinya..

Sumber air yang mengalir di air terjun ini berasal dari lima kawasan perbukitan yang ada di sekitar lokasi, yaitu sumber air Glunggung, Sumber Clenguk, suber air Karang Kulon dan beberapa lainnya. Semua sumber air tersebut mengalir menuju satu titik sehingga membentuk sebuah air terjun cantik dengan nama Grojogan Gedad. Pemerintah Desa Banyusoco, saat ini mulai membangun fasilitas dan sarana penunjang seperti pelampung dan perahu karet untuk menambah daya tarik kawasan wisata Air Terjun Gedud.

sumber foto

Wisata Air Terjun Gedad di Playen Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi Wisata Air Terjun Gedad di Playen Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut..

– FASILITAS AIR TERJUN GEDAD PLAYEN –

Fasilitas tempat wisata ini belum memadai untuk dikatakan sebagai tempat wisata. Hal ini dapat dimaklumi karena berstatus sebagai tempat wisata baru yang dikelola oleh masyarakat, bukan investor. Saat ini fasilitas yang tersedia adalah berupa:

– Sepanjang jalan ada memang penjual makanan bergaya tradisional dengan harga terjangkau bagi yang membutuhkan.

– Sebelum masuk ke lokasi juga terdapat tempat parkir yang dikelola oleh masyarakat.

– Tempat ibadah pastinya juga ada karena berada di lingkungan pesantren.

– Di depan air terjun dibuat sebuah dek khusus bagi yang mempunyai hobi swafoto alias selfie.

sumber foto

Salah seorang wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, Umi iis mengaku puas saat berkunjung ke Air Terjun Gedad ini. Suasananya yang masih asri dan udaranya yang sejuk membuatnya betah berlama-lama bermain di air terjun tersebut. “Suasananya enak banget, belum terlalu ramai jadi bebas di sini (Air Terjun Gedad)

Sama halnya dengan Umi iis, Novi yang juga wisatawan asal Klaten pun mengaku terkesan dengan keindahan Air terjun Gedad. Meskipun jarak tempuh menuju Air Terjun Gedad cukup jauh, namun hal itu terbayarkan dengan keindahan yang ada di Air Terjun Gedad.

“Tadi dari rumah [Klaten] ke sini sekitar dua jam lebih. Tapi capek di jalan langsung terobati begitu sampai sini,” ungkapnya dengan wajah yang gembira.

Demikian ulasan yang kami berikan kepada anda tentang Air Terjun Gedad playen ini yang berada di gunungkidul yogyakarta ini. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat.
Selamat berlibur untuk anda semuanya.. jangan lupa kunjungi wisata wisata lainya yang indah di negara tercinta kita ini Indonesia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *