Tips Ketika Mendapatkan Haid Di Gunung.

jelajahnusatravel.com
Disini Kami Akan Memberikan Beberapa Tips Ketika sedang melakukan pendakian mengalami Haid Di Gunung untuk perempun.
Mari Kita simak ulasan Berikut..

Saat hari pertama datang bulan (Haid) atau sering disebut PMS. Bagi sebagian wanita tentu mengalami rasa sakit atau nyeri pada bagian perut bawah ketika haid tiba. apalagi kamu sedang melakukan pendakian.

Kondisi tersebut memang sangat wajar, tapi rasa nyeri yang timbul membuat sangat tidak nyaman untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Apalagi anda Sedang melakukan pendakian, sudah dipastikan yang ada hanya terus merintih kesakitan dan merasakan nyeri perut yang luar biasa.

sumber foto

Ada Beberapa cara untuk anda kaum perempuan ketika mendapatkan Haid saat di Gunung.

– KOMPRES DENGAN AIR HANGAT –

Mengompres perut pada bagian bawah dengan menggunakan air hangat bisa membuat anda lebih relaks, sehingga bisa mengurangai rasa nyeri yang muncul saat haid. Cara mengompres ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan handuk kecil atau botol.

Bila menggunakan handuk kecil, basahi atau rendam handuk ke air hangat, kemudian ditempelkan di perut bagian bawah. Sementara menggunakan botol lebih praktis, anda cukup isi botol dengan air hangat kemudian langsung ditempelkan ke bagian perut bagian bawah.

COBA MINUM AIR HANGAT

Saat sedang haid, tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan daripada biasanya sehingga hal ini perlu diseimbangkan dengan mengonsumsi cukup air putih. Untuk memberikan rasa yang lebih nyaman lagi pada bagian perut yang nyeri, sebaiknya konsumsi air hangat.

– KONSUMSI ASUPAN BERGIZI –

Hindari makanan berlemak tinggi, yang mengandung banyak MSG dan bahan pengawet lainnya. Sebaiknya konsumsi makanan yang bisa dipercaya mengurangi rasa nyeri seperti coklat,buah buahan,sayuran atau yang lainya.

sumber foto

LAKUKAN OLAHRAGA RINGAN

Rasa nyeri yang tidak tertahankan terkadang membuat anda tidak sanggup untuk bergerak. Namun, dengan melakukan olahraga ringan bisa sangat berguna untuk memperlancar peredaran darah yang baik untuk tubuh. Coba Lakukanlah pergerakan kecil dan peregangan tubuh,  Dengan begitu rasa nyeri pada perut ketika haid akan sirna secara perlahan.

Jika Rasa Haid itu tidak hilang ketika kita sudah selesai melakukan pendakian,silahkan anda coba untuk berkonsultasi dengan dokter dan memeriksa nya.

Demikian Ulasan yang kami berikan tentang Beberapa Tips ketika mendapatkan Haid saat melakukan pendakian.
Tunggu ulasan berikutnya tentang informasi lainya.
Semoga Bermanfaat.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*