Pesona Keindahan Air Terjun Luweng Sampang

jelajahnusatravel.com– Pesona Keindahan Air Terjun Luweng Sampang yang ada di Yogyakarta ini.
Mari kita simak ulasan berikut sampai selesai.

Penamaan luweng sampang diambil dari bahasa jawa yang artinya : Luweng  berarti (Lubang) dan sampang merupakan nama lokasI tersebut. Air terjun Luweng sampang mempunyai tinggi 5 meter dengan debit air yang lumayan rendah.

Di kawasan ini terdapat 2 air terjun , jika menelusuri arus sungai anda akan menemukan satu air terjun lagi, jarak kedua air terjun tersebut tidak terlalu jauh jaraknya.

Air terjun satu ini memang mempunyai keindahan tersendiri. yang membuat lokasi ini menjadi sangat menarik adalah adanya dinding kapur yang mengelilingi air terjun.

sumber foto

LOKASI DAN HARGA TIKET MASUK

Untuk biaya parkir roda dua wisatawan hanya cukup membayar 2000 sedangkan untuk roda 4 hanya cukup membayar 5000
Lokasi nya juga cukup mudah untuk ditempuh. Lokasi Jl. Juminahan, Kayen, Sampang, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863

Fasilitas yang ada di tempat ini juga masih sangat minim,seperti area kendaraan parkir,kamar mandi,tempat istirahat dan tempat istirahat.

sumber foto

DAYA TARIK

Udara sejuk dengan gemercik air yang menyambut kedatangan para wisatawan tentunya akan menghilangkan letih setelah perjalanan panjang menuju ke tempat ini.

Wisatawan akan melihat kolam -kolam kecil yang berwarna tosca yang sangat memikat hati, serta ditambah dengan pemandangan bebatuan yang cantik pastinya akan menambah pesona dari tempat ini.

sumber foto

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata ini, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

SEDIKIT CERITA MITOS YANG BEREDAR

Ada pula cerita menarik dari balik kecantikan Wisata ini. Menurut penduduk sekitar, Sunan Kalijaga, dahulu menjadikan kawasan air terjun ini sebagai lokasi semedi atau bertapa untuk mencari pencerahan.

Demikian Ulasan yang kami berikan tentang Air Terjun Luweng Sampang
Nantikan informasi wisata lainya yang wajib untuk kalian kunjungi.
Semoga Bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *