Tips Mendaki Gunung Untuk Perempuan.

ajelajahnusatravel.com

Apa saja sih,Tips Mendaki Gunung Untuk Perempuan?
Mari kita simak ulasan Berikut sampai selesai ya.

Tak hanya menjadi kegiatan favorit kaum Adam, tapi mulai digeluti oleh kaum perempuan juga. Bahkan sudah banyak perempuan yang membagikan momennya di media sosial ketika telah berada di puncak gunung.

Seperti salah satunya yang bernama Fransiska Dimitri Inkiriwang, seorang pendaki Gunung wanita sekaligus anggota Seven Summiteers ini juga pernah mengharumkan nama Indonesia. setelah mencapai puncak Gunung Everest

Mari kita bahas apa saja tips mendaki untuk para perempuan.

sumber foto

– LATIHAN FISIK SEBELUM MELAKUKAN PENDAKIAN –

Olahraga tak perlu lama karena kamu cukup melakukannya selama 30 menit setiap harinya itu sudah cukup.
Pilihlah olahraga yang membuatmu nyaman, seperti berenang atau joging. Selain olahraga, kamu juga harus menjaga asupan makanan. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang sehat untuk menjaga tubuh tetap fit menjelang pendakian.

– KETAHUI SIKLUS TANGGAL MENSTRUASI –

 Sebaiknya ketahui dulu siklus menstruasimu sebab itu sangat cukup mengganggu. Selain sering terasa nyeri di bagian perut bawah, kamu juga pasti merasa kurang nyaman. Apalagi pendakian adalah kegiatan yang bisa memakan waktu berhari-hari.

Juga banyak mitos yang beredar,jangan melakukan pendakian ketika sedang menstruasi,sebab akan mengundang hal-hal yang kurang menyenangkan ketika melakukan pendakian,Entah bagaimana kamu menyikapi mitos tersebut, tapi yang pasti mendaki saat menstruasi adalah hal yang harus dipertimbangkan. Jangan sampai kamu memaksakan kehendak tanpa memerdulikan keadaan tubuhmu sendiri.

sumber foto

– CARILAH REKAN PENDAKI SESAMA PEREMPUAN –

Meski poin ini adalah opsional, tak ada salahnya untuk kamu mencari rekan pendaki sesama perempuan. Dengan mengajak sesama rekan pendaki perempuan, kamu dapat berbagi dengannya, baik itu permasalahaan tentang sesama perempuan atau tentang seputar dunia perempuan.

Selain itu, kamu pasti tidak akan merasa canggung apabila harus berbaur dengan kerumunan laki-laki sesama rekan perjalananmu karena kamu bukan perempuan satu satunya yang ada pada rombonganmu

sumber foto

– JANGAN GUNAKAN LENSA KONTAK MATA –

Tujuan dari mengganti lensa kontak dengan kacamata adalah untuk menghindari cuaca yang kering dan berdebu yang bisa membuat mata kamu perih dan mengganggu penglihatanmu. Selain itu, kamu tidak perlu repot meneteskan cairan lensa kontak setiap saat.

Demikian Tips mendaki Gunung Untuk Perempuan.
Nantikan Ulasan selanjutnya untuk Tips mendaki ketika sedang Menstruasi untuk perempuan.
Semoga Bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *