Situ Gunung Sukabumi: Harga Tiket Masuk

Jelajahnusatravel.com – Berikut kami sampaikan mengenai Jembatan Gantung Terpanjang: Situ Gunung Sukabumi dan harga tiket masuk nya, sebagai berikut.

Liburan menjadi cara yang paling cocok bagi Kamu untuk melepas stres akibat pekerjaan ataupun rutinitas harian yang sangat menjenuhkan. Liburan pada dasarnya tidak harus mahal dan ke luar negeri kok. Pasalnya di sekitar Kamu saja ada banyak sekali tempat menarik yang menunggu untuk dijelajahi, salah satunya adalah Situ Gunung di Sukabumi.

Situ Gunung merupakan wisata alam dengan kawasan yang luas dan lengkap. Tidak hanya menyajikan danau yang cukup terkenal dan spot foto terbaik saja, namun di sini Kamu bisa menemukan banyak hal menarik dan bercengkrama dengan alam. Berikut ulasannya.

Alamat, Rute & Cara Menuju

Setelah membahas beberapa hal yang berkaitan dengan Situ Gunung rasanya kurang lengkap jika tidak membahas perjalanan yang bisa ditempuh dan rutenya. Hal paling mudah yang bisa dilakukan agar bisa sampai ke tempat wisata adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi sebab lokasi wisata belum didukung dengan transportasi umum. Berikut rute perjalanan lengkapnya.

Dari Jakarta

Bagi Kamu yang berasal dari kawasan Jakarta dan sekitarnya sebaiknya cari rute dengan tujuan ke Ciawi. Pada rute ini pada dasarnya sudah ada bus besar yang akan membawa Kamu langsung ke kawasan Cisaat hanya saja jalur yang ada terkenal macet. Jadi daripada memakan banyak waktu lebih baik pilih saja tujuan Ciawi.

Setelah sampai di kawasan Ciawi lanjutkan perjalanan dengan angkutan umum nomor 02 tujuan ke Cicurug dan turun tepat di Pasar Cicurug. Dari pasar lanjutkan perjalanan naik angkutan nomor 09 tujuan Cibadak dengan tujuan akhir di terminal atau pasar Cibadak.

Terakhir naik angkutan nomor 07 arah Cisaat dan turun Polsek Cisaat. Agar sampai di lokasi jembatan gantung Situ Gunung Kamu bisa membaca penjelasan selanjutnya.

Dari Jakarta dengan Kereta Api

Kereta api adalah pilihan transportasi yang paling baik dimana cepat dan anti macet. Kamu pun bisa menaikinya dan turun pada Stasiun Bogor. Setelah itu menyebrang jalan untuk ke Stasiun Paledang. Naik saja kereta tujuan Sukabumi dan turun di Stasiun Cisaat.

Kereta ini cukup ramai sebaiknya Kamu selalu pastikan jika sudah membeli tiket dari jauh-jauh hari. Apabila sudah sampai pada stasiun jalan kaki atau bisa naik Ojek ke menuju Polsek Cisaat yang berjarak 1 KM.

Sesampainya di Polsek Cisaat untuk melanjutkan perjalanan ke Situ Gunung Kamu harus menempuh perjalanan kisaran 10 kilometer. Karena terbatas angkutan umum yang belum tersedia maka Kamu bisa menggunakan jasa layanan ojek. Jika rombongan maka Kamu bisa menggunakan angkutan kosong agar mau mengantar sampai ke Situ Gunung.

Informasi Tentang Wisata Situ Gunung Cisaat Sukabumi
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat
Paket WisataJelajah Nusa Travel
Jam OperasionalSetiap Hari (06.00 – 16.00 WIB)
Harga Tiket Masuk:
  • HTM Situ Gunung Rp. 18.500/orang
  • HTM Jembatan Gantung Rp. 50.000 Dewasa dan Rp. 25.000 Anak-Anak
  • Parkir Motor Rp.3.000
  • Parkir Mobil Rp.5.000
Telepon Trip:+62 857-7121-6797

Fakta Menarik (Fun Facts)

Sejak pembangunan suspension bridge atau jembatan gantung di Situ Gunung yang paling panjang di Indonesia, Kini wisata tersebut menjadi ramai dalam perbincangan publik. Terutama bagi para pecinta fotografer dan pengguna akun sosial media Instagram. Bagaimana tidak jembatan satu ini benar-benar berhasil menyajikan pemandangan luar biasa.

Tidak membutuhkan waktu yang lama agar bisa menjadikan Situ Gunung sebagai destinasi wisata yang terkenal di kawasan Sukabumi. Selain jembatan itu Kamu juga bisa menikmati hal lainnya di sini, seperti di bawah ini.

Danau Situ Gunung

Disini juga ada danau yang sangat bagus dan indah, air nya yang terlihat jernih dan segar membuat kamu bakalan ingin tetap disini. Danau yang di kelilingi pepohonan dan bukit-bukit membuat nya terasa asri dan sejuk, dan hijaunya rumput dan pepohonan hingga Gunung Gede Pangrango yang terlihat dari kejauhan.

Salah satu hal yang wajib Kamu coba di kawasan wisata ini ialah menaiki getek mengitari danau. Cukup mengeluarkan biaya sekitar 20 ribuan, Kamu sudah dapat menikmati pelayanan yang disediakan oleh warga setempat. Tentu hal ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan saat berada di wisata ini, apalagi membawa pacar yah hihi.

Jembatan Gantung

Salah satu spot yang paling populer dan banyak yang ingin mengunjungi nya. Konon, jembatan gantung ini menjadi yang terpanjang dan terindah di Indonesia. Berkat kekuatan sosial media, wisata ini menjadi viral dan otomatis dibanjiri oleh wisatawan.

Ini dia yang gaboleh kamu lewatkan, yaitu berfoto dan melihat pemandangan dari atas jembatan gantung terpanjang ini lohhh. Kalian akan merasakan sensasi yang luar biasa nih saat kamu melewati jembatan gantung terpanjang ini, yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Suasana yang dikeliling hijau nya pepohonan dan bukit-bukit yang membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Tetap menjaga keselamatan yahhhh, dan ikuti aturan yang dianjurkan oleh pengelola.

Curug Sawer

Air terjun bernama Sawer ini juga turut menjadi pelengkap di kawasan wisata Situ Gunung. Kamu bisa menyusuri wisata ini dengan melewati jembatan yang disampingnya merupakan Curug Sawer. Panorama yang indah berupa pohon serta tumbuhan hijau yang menyeliputinya, akan membuatmu terkagum – kagum akan ciptaan Tuhan satu ini.

Camping Ground

Kalian kurang puas berkunjung ke sini, kalian juga bisa camping di sini, campground yang luas dan paketan yang banyak membuat camping terasa nyaman dan puas. Berkemah menjadi pilihan yang tepat untuk menjajal dinginnya malam Sukabumi dan menikmati gemerlapnya bintang bersama api unggun dengan keluarga maupun sahabat.

Fasilitas

Sebagai obyek wisata terpopuler di Sukabumi, tentu pengelola menyediakan fasilitas agar pengunjung merasa nyaman. Beberapa hal yang akan Kamu temukan diantaranya adalah tempat sholat, toilet, lahan parkir yang luas hingga warung makan.

Begitu banyak spot wisata di Situ gunung ini yah, dan tentunya menyediakan banyak fasilitas yang menarik dan membuat pengunjung nyaman dan puas.

Jangan lupa yah untuk menjaga kebersihan dan share artikel ini agar teman-teman kalian tau, kalau di Indonesia ini ada jembatan terpanjang se Nusantara yang berada di Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di kaki gunung Gede Pangrango.

Demikian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*