7 Tanaman Hias Termahal 2020

Jelajah Nusa News – Berikut kami informasikan mengenai tanaman hias termahal 2020, sebagai berikut.

Mengoleksi tanaman hias menjadi hobi baru yang populer di tengah penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. Permintaan akan tanaman hias ini pun menjadi semakin meningkat, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia.

Semenjak meningkatnya permintaan akan tanaman hias, harga tanaman hias juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, tanaman hias yang sedang populer pasti akan semakin sulit didapatkan. Alhasil, tanaman hias tersebut menjadi langka. Saking langkanya, beberapa jenis tanaman hias bahkan dibanderol dengan harga yang fantastis.

Berikut ini 7 tanaman hias paling mahal 2020 selengkapnya.

1. Janda Bolong (Monstera Obliqua)

Saat ini, harga Janda Bolong jenis Monstera Obliqua untuk satu lembar daunnya bisa mencapai Rp 15 juta. Jika pada satu tanaman Janda Bolong terdapat 7 daun, harganya bisa mencapai Rp 100 juta. Harganya yang fantastis ini disebabkan oleh ketersediaan tanaman Monstera Obliqua yang masih sangat langka.

Berikut cara merawat tanaman hias janda bolong: BACA SELENGKAPNYA

2. Monstera King Albo Variegata

Tanaman hias Monstera lainnya dalam daftar ini adalah Monstera King Albo Variegata. Monstera jenis ini memang tergolong ke dalam tanaman hias langka. Merujuk salah satu situs jual beli online Carousell.com, Monstera Albo King Variegata ukuran sedang dijual dengan harga RM 2,300 atau senilai Rp 8 juta rupiah.

3. Anthurium Veitchii

Anthurium dikenal sebagai salah satu tanaman hias termahal di dunia. Untuk saat ini, Anthurium Veitchii merupakan jenis Anthurium dengan harga termahal. DI Indonesia, Anthurium Veitchii ukuran sedang dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet, yakni berkisar Rp 5 juta. Untuk ukuran yang sudah dewasa, harga tanaman hias ini bisa mencapai Rp 15 juta.

4. Rhaphidophora Tetrasperma

Walaupun berasal dari keluarga yang berbeda, tanaman ini biasanya disebut sebagai Monstera mini. Tanaman yang masih termasuk keluarga Araceae ini menjadi sangat populer di tahun 2020. Mengutip New York Post, tanaman ini sudah dicari sebanyak 33 ribu kali di situs pencarian. Di Selandia Baru, tanaman ini dijual seharga US$ 5.300 atau sekitar Rp 77 juta.

5. Alocasia Azlanii

Alocasia Azlanii atau yang juga dikenal sebagai Red Mambo merupakan salah satu tanaman hias yang paling sulit didapatkan. Bahkan, tanaman ini juga cukup sulit ditemukan secara online. Di situs online Etsy.com, Alocasia Azlanii ukuran kecil dijual seharga U$ 550 atau sekitar Rp 7,7 juta.

 

 

6. Philodendron Minima Variegata

Tanamah hias lainnya yang memiliki harga sangat mahal di tahun 2020 adalah Philodendron. Salah satu jenis Philodendron yang sangat langka saat ini adalah Philodendron Minima Variegata. Harga untuk Philodendron Minima biasa sebenarnya tidak terlalu mahal. Namun, harga untuk versi Variegata-nya sangat jauh berbeda. Pada situs Trade Me, tanaman jenis ini yang memiliki empat daun terjual seharga US$ 8.150 atau sekitar Rp 114 juta.

7. Half Moon Philodendron Pink Princess

Philodendron jenis ini sudah menjadi salah satu tanaman populer sejak tahun 2019 lalu. Tak heran jika kini harganya semakin fantastis. DI situs online Etsy.com, Philodendron Pink Princess yang memiliki daun berwarna pink ini dijual seharga US$ 1.299 atau sekitar Rp 18 juta.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 7 tanaman hias paling mahal 2020, semoga bermanfaat.

Dikutip dari Suara.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*