Situs Sejarah Batu Bolong Desa Ciasihan

Jelajahnusatravel.comBanyak orang berdatangan di desa ini bertujuan untuk berwisata, destinasi wisata terfavorit disini adalah curug seribu, ciparay, dan kiara. Tetapi banyak orang yang belum mengetahui ada situs bersejarah batu bolong yang banyak orang lewatkan, selain situs bersejarah, di kawasan batu bolong terdapat juga 2 curug yaitu curug Ciasihan dan curug Ciasmara. Nama curug ini diambil dari aliran ciasmara dan letak desa ciasihan.

Curug Ciasihan
Curug Ciasmara

Konon cerita dari warga setempat batu ini pernah di pakai untuk bertapa seorang leluhur yang bernama asmara. Nama aliran sungai ini di ambil dari nama tokoh leluhur nya yaitu asmara dan kata ci di ambil dari bahasa sunda yang berarti aliran air.

Untuk masuk kawasan batu bolong ini sangat murah cuman 10,000/orang sudah bisa menikmati keindahan curug dan wisata bersejarah batu bolong. Untuk Parkir motor 5,000/motor mobil 10,000/mobil.

Jika anda ingin berkunjung ke wisata ini lebih baik anda berkunjung ke rumah pak mud warga setempat yang tau cerita di balik situs bersejarah ini, rumah nya berada di kawasan wisata pasir buntung yang ga jauh dari kawasan wisata batu bolong.

informasi lebih lanjut kalian bisa whatsapp

081213169420

atau bisa juga cek di instagramnya

Jelajah Nusa dan Pasir Buntung Camping Ground

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *