Misteri Kuburan Di Desa Trunyan Bali

Jelajahnusatravel.comMisteri Jenazah Tidak Dikubur Dan Tidak Mengeluarkan Aroma Busuk.
Mari kita simak ulasan berikut sampai selesai.

Kuburan ini merupakan sebuah tempat pemakaman unik yang berada di Desa Truyan, Kabupaten Bangli, Pulau Bali. Namun, dibalik itu kuburan ini menyimpan cerita misteri yang tidak semua orang bisa menerimanya dengan pikiran terbuka.

sumber foto

Di kuburan ini anda akan dapat melihat mayat-mayat yang dibiarkan begitu saja tergeletak di atas tanah tanpa dikubur dan hanya diberi penutup berupa anyaman kayu berbentuk segitiga sama kaki.

Bila hal ini dinalar menggunakan logika jelas hal ini tidak mungkin dilakukan bukan? Sebab jenazah-jenazah tersebut tentu akan mengeluarkan bau busuk yang menganggu penciuman. Tetapi nyatanya di kuburan Trunyan jenazah hanya diletakkan begitu saja dan tidak mengeluarkan bau busuk.

Menurut cerita, konon Pohon Taru Menyan ini mengeluarkan aroma sangat harum yang bahkan dapat tercium hingga ke tanah Jawa. Karena penasaran, seorang Raja Jawa kemudian mencari sumber aroma wangi tersebut hingga sampailah di Pohon Taru Menyan. Singkat cerita sanga Raja kemudian terhipnotis dan menikah dengan salah satu penunggu pohon tersebut.

sumber foto

Masyarakat sekitar percaya, bahwa pohon besar yang berada di sekitar pemakaman ini dapat menyerap bau busuk dari mayat-mayat yang digeletakkan di bawah pohon besar ini.

ADAPUN BEBERAPA SYARAT UNTUK BISA DI MAKAMKAN DISINI

Penduduk desa Trunya juga memiliki syarat dan ketentuan sendiri untuk pemakaman tersebut.

Jumlah jenazah di atas tanah yang dekat dengan pohon Trunyan tersebut tidak boleh lebih dari 11 jenazah, dan yang diletakkan di sini juga mereka yang meninggal secara wajar dan sudah menikah.

Tentu hal ini adalah salah satu cerita mistis yang mau tidak mau harus diakui keberadaannya. Tetapi perlu anda ketahui bahwa mayat yang bisa disemayamkan dekat pohon Taru Menyan tidak bisa sembarang orang. Sebab ada kriteria khusus bagi mayat yang bisa disemayamkan di kuburan Trunyan itu. Terlepas dari legenda tersebut benar atau tidak toh nyatanya memang di kuburan Trunyan memang tidak mengeluarkan bau busuk meskipun banyak jenazah yang hanya diletakkan begitu saja. Bila anda ingin membuktikannya, datang saja secara langsung dan buktikan kebenarannya..

Demikian Ulasan kami Tentang Misteri Kuburan Di Desa Trunyan Bali.
Nantikan kisah-kisah Misteri selanjutnya.
Semoga Bermanfaat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*