Mengintip Keindahan Curug Cikaso Sukabumi

jelajahnusatravel.com  – Hallo Sobat Wisata, Semoga kalian sehat semuanya,supaya kita tetap bisa menikmati keindahan alam di negara tercinta kita ini Indonesia.
Mari simak ulasan Curug Cikaso berikut sampai selesai.

– Daya Tarik Curug cikaso –

Berikut beberapa daya tarik dari Curug cikaso yang membuat banyak orang menjadi semakin penasaran untuk mengunjunginya.

Terdiri Dari 3 Air Terjun

Berbeda dengan curug lain yang biasanya hanya memiliki 1 curahan air terjun,  Air Terjun Curug Cikaso ini rupanya memiliki 3 tumpahan air terjun yang sangat mempesona. Dengan tumpahan dari 2 air terjun tersebut membuat aliran dari curug menjadi semakin keras dan menakjubkan.

Bersumber dari 3 curahan curug tentu membuat aliran air di Curug cikaso menjadi semakin deras. Selain airnya yang mengalir dengan sangat deras, rupanya curug ini pun memiliki air yang segar dan air yang berwarna indah.

sumber foto

Curug Cikaso memiliki ketinggian 80 meter. Lebar dari curug ini adalah 100 meter, yang terbagi menjadi beberapa aliran air terjun. Anda akan melihat pesona keindahan dari limpahan 3 air terjun yang indah dengan rimbunan pepohonan yang begitu asri dan memukau.

Air dari Curug cikaso ini melimpah ke dalam kolam yang berwarna biru kehijauan. Hasil dari limpahan ketiga curug yang menjadi curahan Curug cikaso ini memang benar-benar membuat tampias warna yang indah dan memberikan perasaan yang sejuk menyegarkan..

Untuk menuju ke Curug cikaso ini Anda harus melakukan perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng. Jika dari Sukabumi, Anda harus mengambil arah menuju Jampang Kulon dan kemudian dilanjutkan ke Surade. Di tengah-tengah perjalanan menuju ke Surade, Anda harus berbelok di pertigaan yang tersedia dan menuju ke Jalan Cikaso.

sumber foto

Jalan menuju Curug cikaso pun sangat menantang. Bagi Anda yang belum terbiasa pergi ke tempat wisata alam Curug, Anda pasti akan merasa tertantang. Tidak hanya persiapan fisik dan mental saja yang harus Anda persiapkan, namun juga harus mempersiapkan kendaraan yang benar-benar sehat dan layak jalan agar tidak terjadi masalah saat di gunakan.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso

Anda bisa memasuki area Curug cikaso dengan tiket yang cukup murah.

Harga tiket masuk diperhitungkan per mobil 27 ribu rupiah saja ditambah uang parkir sebanyak 6 ribu rupiah. Untuk Anda yang berjalan kaki, Anda hanya perlu membayar 3 ribu per orang. Tidak lupa Anda juga harus membayar biaya kebersihan 2 ribu per orang.

Selain indah dan nyaman untuk di kunjungi Curug Cikaso juga menyimpan Mitos yang masih melekat di warga sekitar hingga sekarang.

Ada sedikit mitos yang konon mengatakan bahwa air terjun yang indah ini ternyata memiliki penunggu. Mitos yang beredar dari warga setempat adalah penunggu dari Curug Cikaso adalah Nyai Blorong.

Nyai Blorong menunggu curug Aseupan, Eyang Santang menunggu Curug Meong, dan Prabu Siliwangi merupakan penunggu dari Curug Aki.
Seringkali satu tempat disebut memiliki cerita mistis tertentu.

Jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata indah lainnya Disini
nantikan ulasan berikutnya
Selamat Berlibur sobat wisata.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *