Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

Jelajahnusatravel.comBali tidak hanya kaya akan wisata pantainya yang indah, melainkan juga wisata kuliner yang melimpah dan memiliki cita rasa yang khas yang selalu menggoda selera. Kalau kamu hendak berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dulu makanan apa yang ingin kamu cicipi.

Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

1. Bebek Betutu

Bebek betutu adalah salah satu makanan khas Bali yang paling populer bukan saja di kalangan masyarakat lokal tetapi juga disukai banyak turis dalam negeri maupun turis mancanegara. Rasanya yang pedas dan aromanya yang wangi menambah keunikan rasa bebeknya.

Bebek betutu memiliki keistimewaan tersendiri bagi masyarakat lokal sebab makanan yang satu ini kerap diikutsertakan dalam acara-acara adat di Bali. Namun seiring berjalannya waktu bebek betutu di jual di berbagai restoran khas Bali, bahkan juga sangat laris dijual di luar daerah Bali.

2. Nasi Jinggo

Konon katanya nama jinggo berasal dari bahasan China yang artinya Rp 1.500, sesuai dengan harga nasi jinggo yang pada awal pemasarannya sebelum krisis moneter.

3. Sate Plecing

Sate ini terbuat dari potongan daging atau ikan yang ditusuk dan dibakar yang memiliki aroma khas karena proses pembakarannya dengan arang.

4. Sate Kakul

Sate kakul sebenarnya sama saja dengan sate kerang. Pada saat belum dibakar sate ini akan dilumuri bumbu terlebih dahulu.

4. Sate Lilit

makanan khas Bali yang satu ini pasti digemari oleh para pencinta ikan. Pasalnya sate ini memang terbuat dari fillet ikan yang digiling dan dicetak sebelum dibakar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *