Gojek-Tokopedia Merger, Ini Rencana Besar GoTo Grup

JelajahnusatravelGojek dan Tokopedia mengumumkan merger kedua startup raksasa tanah air ini pada hari ini (17/5/2021) dan akan bernama GoTo Group. Lantas apa rencana perusahaan ke depan?

Penggabungan Gojek dan Tokopedia akan menghasilkan perusahaan baru yang menggarap bisnis jasa transportasi, pengiriman makanan, jasa keuangan, logistik hingga e-commerce.

 

“Go To Grup merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia dan ‘go to’ ekosistem untuk kehidupan sehari-hari,” tulis manajemen dalam keterangan resminya, Senin (17/5/2021).

 

Untuk pengembangan bisnis GoTo akan memanfaatkan potensi besar ekonomi terbesar Indonesia dan terus fokus pada pasar yang tumbuh cepat dan berkembang di mana Gojek sudah beroperasi.

“Pembentukan GoTo Group, dengan layanan pengiriman yang luas dan cepat serta penetrasi yang dalam, berarti pengiriman e-commerce di hari yang sama semakin dekat untuk menjadi norma di Indonesia,” ungkap manajemen.

Selain itu GoTo juga akan mengembangkan lebih lanjut pembayaran dan penawaran layanan keuangannya untuk memberikan pengalaman keuangan yang lebih baik kepada konsumen, pengemudi, dan pedagang sambil memperluas jangkauan ke kelompok 140 juta orang yang memiliki sedikit atau tidak ada akses ke sistem keuangan negara.

Dalam perusahaan baru ini, Andre Soelistiyo akan didapuk sebagai CEO GoTo Group dan Patrick Cao sebagai President GoTo. Kevin Aluwi sebagai CEO Gojek dan Wiliam Tanuwijaya sebagai CEO Tokopedia. Andre juga akan terus memimpin pembayaran dan layanan keuangan, di bawah merek baru GoTo Financial, yang mencakup GoPay serta penawaran layanan pedagang dan keuangan Grup.

Perushaan besar juga berbondong untuk berinvestasi

Berikut ini daftar investor Grup GoTo:

  1. Alibaba Group
  2. Astra International
  3. Black Rock
  4. Capital Group
  5. DST
  6. Facebook
  7. Google
  8. JD.com
  9. KKR
  10. Northstar
  11. Pacific Century Group
  12. PayPal
  13. Provident
  14. Sequoia Capital
  15. SoftBank Vision Fund 1
  16. Telkomsel
  17. Temasek
  18. Tencent
  19. Visa
  20. Warburg Pincus

kita doakan semoga apa yang akan direncanakan goto grup gojek dan tokopedia ini sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*