kisah Mistis Tersesat Di Gunung Bawakaraeng

jelajahnusatravel.com – Kisah Seorang Pendaki Yang Tersesat Di Gunung Bawakaraeng Sulawesi Selatan.

Hilangnya pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng yang berada di sulawesi selatan ini.
Mari kita simak ulasan berikut sampai selesai.

Bawakaraeng merupakan sebuah gunung terkenal di Sulawesi Selatan (Sulsel). Gunung yang terletak di Kabupaten Gowa ini merupakan salah satu lokasi favorit para pendaki.

sumber foto

Kejadian hilangnya pendaki juga banyak melahirkan cerita-cerita soal Gunung Bawakaraeng. Baik soal pantangan, etika, hingga kisah mistis Pasar Anjaya dan hantu Noni yang terus melekat hingga kini.

– Tempat Berkumpulnya Hantu di Pasar Anjaya – 

Cerita mistis yang paling sering diceritakan kalangan pendaki di Bawakaraeng adalah Pasar Anjaya. Lokasinya terletak di antara Gunung Bawakaraeng dan Lompo Battang. lokasi yang disebut Pasar Anjaya memang terlihat paling berbeda.

Pepohonan nampak mengelilingi lokasi Pasar Anjay. Entah dari mana asal mula nama Pasar Anjaya, namun masyarakat sekitar Bawakaraeng menyebutnya pasar hantu atau tempat berkumpulnya para Jin.

sumber foto

Para pendaki yang hendak melintas di Pasar Anjaya disarankan untuk tidak memasang/mendirikan tenda di lokasi tersebut,jika tidak ingin mengalami hal-hal yang aneh,Sebab cerita keanehan hingga suara keramaian akan terdengar tanpa bisa disaksikan.

 – Kisah Hantu Noni Yang ada di pos 3 –

Selain Pasar Anjaya, cerita hantu Noni di pos 3 Gunung Bawakaraeng merupakan kisah yang paling sering terdengar di kalangan pendaki atau Warga sekitar, di Kampung Lembanna sudah tak asing dengan cerita hantu Noni yang sudah melekat disana.

Cerita yang paling umum, Noni dikisahkan sebagai pendaki perempuan yang rutin mendaki Gunung Bawakaraeng bersama kekasihnya sekitar tahun 1970 atau 1980-an. Pesona keindahan alam Bawakaraeng membuat Noni yang wajahnya diceritakan blasteran Belanda menjadikan Gunung Bawakaraeng sebagai wisata favoritnya.

Namun, seiring waktu Noni tak lagi terlihat bersama kekasihnya. Cerita kematian Noni lalu menyebar pasca seorang petani menemukan jasadnya tergantung di pos 3. Konon, Noni diduga mengakhiri hidupnya karena sakit hati terhadap sang kekasih.

Akhir tragis tersebut membuat cerita Noni terus terdengar di kalangan pendaki. Beberapa pendaki diceritakan pernah melihat langsung hantu Noni. Namun, cerita tentang hantu Noni hingga kini masih menjadi mitos di kalangan masyarakat sekitar.

Sebagian orang percaya akan keberadaan Hantu Noni, dan sebagian lainnya menganggap hanya sebuah kisah mistis yang masih bertahan hingga kini. Namun fakta bahwa beberapa pendaki sering hilang di Gunung Bawakaraeng masih kerap terjadi. Beberapa orang juga sering mengaitkannya dengan hal-hal mistis yang ada disana.

Sekian ulasan yang saya berikan tentang kisah mistis Gunung Bawakaraeng.
Nantikan kisah-kisah mistis selanjutnya.
Semoga bermanfaat.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*