Mitos Penemuan Jenglot Di Pantai Kenjeran Surabaya

Jelajahnusatravel.com – Menguak Mitos Penemuan Jenglot Di Pantai Kenjeran Surabaya.
Mari Kita Simak Ulasan Berikut.

Wisata pantai memang sangat indah untuk di kunjungi, namun pantai juga memiliki kisah mistis yang banyak berkembang di sebagian masyarakat sekitar pantai.
Disini Kami akan sedikit menceritakan kejadian Mistis Di Pantai Kenjeran Yang ada di surabaya.

Pada tahun 2017 yang lalu, seonggok jenglot ditemukan di pantai ini. Penemuan jenglot itu tentu menambah sisi mistis dan seram pantai kenjeran ini  yang berlokasi 9 kilo meter dari pusat kota Surabaya ini. Karena memang sebelumnya, pantai ini sudah menyimpan mitos-mitos yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.

sumber foto

Saat ditemukan, jenglot tersebut terbungkus dalam kotak berukuran panjang sekitar 40 sentimeter, lebar 10 sentimeter dan tinggi 10 sentimeter, kemudian dibalut kain kafan seperti pocong.

Adapun Mitos lain yang ada di tempat ini yang masih melekat dengan pantai Kenjeran, nahh apa saja mitos-mitos itu ?

TEMPAT KONGSI PARA HANTU

Pantai angker adalah julukan tak mengenakan yang disandang pantai Kejeran ini. Sebab pemberian julukan itu pada pantai ini apalagi kalau bukan kepercayaan warga sekitar bahwa di sanalah tempat berkerumunnya para hantu. Hantu-hantunya pun tak tanggung tanggung. Semua jenis hantu yang menakutkan di Indonesia ada di sana, bahkan katanya ada juga siluman ular. Dan katanya siluman ular punya kerajaan di kawasan pantai Kejeran ini.

sumber foto

PANTAI YANG MERUSAK HUBUNGAN 

Mitos tentang pantai –pantai yang jika dikunjungi bersama pasangan bisa membuat hubungan pasangan itu Kandas sudah banyak didengar. Nah salah satu pantai yang punya mitos seperti itu adalah pantai Kenjeran. Entah bagaimana mulanya, namun mitos ini memang menyelimuti pantai Tersebut, Kalian tentu bisa mencoba main ke sana dengan membawa pasangan kalian guna membuktikan kebenaran mitos tersebut.

BENTENG GUDANG SENJATA YANG BERHANTU 

Tak jauh dari pantai Kenjeran, ada bangunan tua berupa benteng yang dulu pada jaman Jepang dijadikan gudang peluru. Setelah Jepang pergi, benteng itu dikuasai Surabaya. Konon, saat pasukan Inggris menggempur Surabaya banyak arek-arek Surabaya yang mati di Benteng Gudang Senjata itu tanpa ada pemakaman. Lewat sejarah itulah kemudian banyak warga sekitar yang katanya melihat sosok tak berkepala, tak berlengan, atau tak berkaki.

Benteng tersebut memang tak terawat, kanan kirinya banyak tumbuhan liar.. Wisatawan atau pengunjung yang ingin ke sana harus ijin terlebih dahulu. Dan konon, saat hendak masuk ke dalam benteng itu, terdengar suara gemerisik gerak-gerik ular yang begitu besar. Menariknya lagi, katanya, ular itu berkepala manusia.

Demikian Ulasan kami Tentang Kisah Mistis Pantai Kenjeran.
Nantikan kisah-kisah Mistis lainnya
Semoga Bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*