Pesona Keindahan Air Terjun Tanggedu

jelajahnusatravel.com -Pesona Keindahan Air Terjun Tanggedu.

Hallo sahabat Penikmat Keindahan, Air Terjun Tanggedu ini wajib kalian kunjungi jika kalian sedang berlibur ke sumba timur.
Mari kita simak ulasan berikut sampai selesai..

Kepopuleran Air Terjun Tanggedu, air terjun yang lokasinya tersembunyi dari hiruk pikuk kota ini juga dipengaruhi oleh penyebaran informasi yang sangat cepat di sosial media. Keindahan Air Terjun ini cepat sekali terkenal melalui Instagram.

Kecepatan penyebaran ini tidka terlepas dari kecantikan spot petualangan ini luar biasa. Keindahan alamnya yang memukau dan dan terjaga karena terhindari dari jangkauan tangan-tangan jahil, membuat Air Terjun Tanggedu ini awet keindahannya.

sumber foto

– Lokasi Air Terjun Tanggedu –

Air Terjun Tanggedu adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya hanya sekitar 46 km atau 1,5 jam berkendara dari pusat kota Waingapu.

Untuk mencapai Air Terjun Tanggedu, membutuhkan perjuangan yang cukup panjang untuk bisa tiba di sini. Diawali dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari pusat kota Waingapu. Terlebih jalanan yang dilewati cukup memacu adrenalin, harus naik turun semacam bukit dengan kanan kiri adalah jurang.

– Daya Tarik Air Terjun Tanggedu –

sumber foto

Air Terjun Tanggedu dikenal juga dengan nama twin canyon. Hal ini disebabkan oleh batuan yang menghiasi tempat ini beserta aliran airnya yang memukau. Air Terjun ini memiliki dua sumber air yang berbeda, hal ini pula yang menyebabkan warna air berbeda.

Hal menarik lain dari Tanggedu adalah posisinya yang diapit tebing tinggi. Kehadiran bentang alam ini seolah memberi ruang dan celah sebagai tempat mengalirnya air. Spot unik ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto. Hasilnya tentu saja sangat keren dan layak untuk memperindah feed Instagram.

Berbeda dengan air terjun kebanyakan, Tanggedu mengalir dari ketinggian rendah. Hanya sekitar 8 meter. Namun, kucurannya cukup deras. Kecantikannya tentu kerap menjadi spot foto yang ciamik bagi pengunjung.

Tanggedu memiliki air bersih dan jernih. Pengunjung bisa berendam sepuasnya sambil nikmati suasana tenang dan asri di sekitarnya. Tak hanya itu, pesona alam di sekitarnya juga masih terjaga. Pesona unik air terjun ini bahkan kerap disamakan dengan Grand Canyon, taman nasional pertama di Amerika Serikat.

Bagaimana sahabat penikmat keindahan Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Tanggedu yang sangat indah ini?
Nantikan ulasan berikutnya untuk lebih mengetahui tempat-tempat wisata indah yang ada di negara tercinta kita ini Indonesia.
Sekian ulasan yang saya berikan tentang Air Terjun Tanggedu ini.
Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*