Inggil Telemoyo, Wahana Flyingfox Viral | WAJIB COBA!

Jelajahnusatravel.com– Berikut ini kami akan sampaikan informasi mengenai Inggil Telemoyo, Wahana Flyingfox Viral, diatas 1.894 MDPL, silahkan simak yah genk!!

Area wisata gunung Telemoyo ini sekarang bukan hanya menikmati pemandangan dan kuliner saja nih, kalian juga akan menikmati wahana baru yang ada di area wisata Gunung Telemoyo ini loh, ap asih wisata yang sedang viral ini?

Inggil Telemoyo Wahana Flyingfox Viral adalah Wisata yang sedang viral di Gunung Telemoyo ini adalah wisata Flying Fox yang berada di Kawasan puncak gunung diatas 1.894 meter diatas permukaan laut (MDPL)

Nama tempat wisata yang sedang viral ini adalah Inggil Telomoyo. Zipeline gantole di Gunung Telomoyo Pengelola Inggil Telomoyo bernama Tri kandung abioso P mengatakan bahwa pihaknya awalnya ingin mengangkat ikon Gunung Telomoyo, yakni gantole. “Tadinya setiap tahun (di Gunung Telomoyo) selalu ada event kejuaraan olahraga dirgantara terbang gantole, baik nasional maupun internasional,” kata dia kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu (14/11/2021).

Lokasi: Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Jam operasional: 06.00-17.00 WIB (tidak camping), 24 jam (camping)

Wisata Telemoyo
Sumber Foto Instagram: @mbar.wati.9615

Harga Tiket Masuk:

  • Harga Tiket Masuk: Rp10.000
  • Wahana Flying Fox: Rp50.000
  • Parkir Motor: Rp 5.000
  • Parkir Mobil: Rp 10.000

Fasilitas:

  • Warung makan
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Lahan parkir luas
  • Spot gardu pandang
  • Jalan Beton

Beberapa objek wisata di Gunung Telemoyo

Wisata Telemoyo
Sumber Foto Instagram:@bagas_mdpl
  1. Awang-Awang Telomoyo

Spot wisata pertama yang dapat wisatawan kunjungi adalah Awang-awang Telomoyo. Bisa dikatakan Awang-awang Telomoyo adalah gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat view panorama alam yang indah dan spot foto yang kekinian.

  1. Taman Langit Telomoyo

Mirip dengan Awang-Awang Sky View, di Taman Langit Telomoyo wisatawan dapat melihat pemandangan dari sebuah gardu pandang yang dibuat seperti dek atau balkon yang menjorok ke langit. Tetapi bedanya dek di tempat ini dibangun menggunakan kayu, sehingga sensasi di atas dek tidak semengerikan seperti yang ada di Awang-Awang Sky View.

  1. Camping Ground

Wisatawan yang datang ke wisata gunung ini dapat menikmati suasana tenang dan damai di kawasan wisata ini dengan berkemah. Area camping ground ini lokasinya ada di bagian timur puncak Gunung Telomoyo. Untuk mengunjungi area camping ground ini wisatawan harus berjalan kaki dari area parkir

  1. Puncak Gunung Telomoyo

Puncak Gunung Telomoyo berbeda dengan puncak gunung lainnya, karena puncak dari gunung ini dapat diakses dengan menggunakan motor, sedangkan untuk yang menggunakan mobil hanya diperbolehkan sampai ke loket masuk saja.

Nah gimana genk? Pasti seru banget kan dalam satu area wisata banyak objek yang bisa kalian nikmati, jadi gaakan bosen, dan juga banyak fasilitas umum yang sudah dibangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.