Pendakian gunung prau 2565 MDPL

Jelajahnusatravel.com

sumber foto tripjalanjalan.com sumber foto https://www.tripjalanjalan.com/

so kamu akan Di sambut dengan matahari pagi yang begitu hangat di desa patak banteng wonosobo jawa tengah,dari desa inilah salah satu titik berkumpulnya para pendaki untuk melakukan perjalanan menuju puncak prau,dari titik ini banyak nampak para pendaki yang bersiap siap untuk melakukan perjalanan setapak demi setapak, perlahan lahan menuju puncak prau.

Banyak orang /para pendaki yang sudah mengetahui gunung prau yang berada di wonosobo jawa tengah ini.

kenapa sih kita harus mendaki gunung prau yang katanya sangat cantik ini?

Berikut adalah pengakuan dari kawan kawan yang sudah pernah ke gunung prau dan melakukan perjalanan kesana :

–  Trasportasi yang sangat mudah jika ingin kesana,kalian bisa per

gi menggunakan kendaraan pribadi / bisa juga menggunakan kendaraan umum seperti Bus dan kereta dengan harga terjangkau.

–  Banyak pilihan berbagai basecamp untuk melakukan pendakian gunung prau, di antaranya kalian bisa melakukan pendakian melalui basecamp Via patak banteng,  Via kali lembu, Via dieng wetan, Via dieng kulon(Dwarawati), Via campurejo / Via wates.

–   jika cuaca sedang cerah kita bisa melihat jajaran gunung sumbing, sindoro, kembang, merapi,  merbabu dan slamet dari puncak gunung prau.

–  sangat cocok untuk pendaki pemula yang belum pernah melakukan pendakian sebelumnya.

– memiliki panorama yang sangat cantik mulai dari perbukitan,jajaran gunung gunung dan sunrise dan sunset yang begitu indah.

– Biasanya jika perjalanan berjalan dengan lancar kamu bisa menghabiskan waktu sekitar tiga sampai empat jam perjalanan dari basecamp patak banteng.
jalur patak banteng merupakan jalur yang cukup singkat dan cukup menantang dengan kontur menanjak dan sebagian ada juga yang landai.

– Puncak Gunung Prau sendiri menjanjikan panorama yang sedikit berbeda dari gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia. Dari sana, pendaki bisa menyaksikan bagaimana Dataran Tinggi Dieng diapit oleh deretan pegunungan seperti, Sindoro, Sumbing, dan Sikunir. Satu yang menarik, salah satu jalur menuju puncak Gunung Prau memiliki panorama layaknya deretan bukit di lembah Teletubbies.

Trip Gunung Prau

KLIK DISINI !!!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *