Ada Puncak Gunung Di Atas Puncak !!

Jelajahnusatravel.com – Bagi kamu warga Jabodetabek yang sedang rindu mendaki gunung namun hanya punya libur 1 hari. Tenang aja ada salah satu Gunung di daerah Puncak Bogor.

Gunung ini sangat familiar di kalangan komintas pecinta alam, yap benar sekali “Gunung Kencana”. Gunung yang berada di kawasan puncak ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang baru memulai kegiatan mendaki sebagai ajang pengenalan sebelum menyambangi gunung-gunung lainnya yang lebih tinggi. Sebab gunung ini dapat ditempuh dalam waktu 30 menit – 1 jam perjalanan. Meski terbilang singkat, tapi jangan mengganggap remeh, karena Gunung Kencana punya trek yang cukup menantang dan tanjakan Sambalado yang menjadi primadona Gunung ini sendiri.

Perjalanan menuju Gunung Kencana, Puncak

Untuk akses menuju Gunung Kencana kita harus melewati kawasan kebun teh Ciliwung Puncak terlebih dahulu, berada di pos Telaga Warna, disana kita akan di kenakan tiket masuk sebesar 25.000/org

 

Dari Telaga Warna untuk sampai di Kampung LC (Lahan Cadangan) yang merupakan lokasi parkir kendaraan. Kita harus menempuh dengan jarak 9 km dengan di hiasi pemandangan kebun teh.

 

Sampai di Kampung LC kita dapat bersantai sejenak di warung Pak Unang sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kencana.

 

Mulai mendaki Gunung Kencana

Dari Kampung LC inilah kami mulai trekking. Pendakian diawali (masih) dengan melewati perkebunan teh hingga ke Pos Pendaftaran yang merupakan batas antara kebun teh dan hutan belantara. Untuk tiket masuk ke Gunung Kencana seharga 20K/orang.

 

Awal pendakian Gunung Kencana akan disambut oleh Tanjakan Sambalado. Bukan sembarang tanjakan. Sesuai namanya, tanjakan ini pedas, terjal. Meski sudah berbentuk seperti tangga, tetapi jarak antar anak tangganya cukup tinggi, sehingga kami perlu melangkahkan kaki setinggi mungkin. Melewati medan seperti ini cukup menguras tenaga.

Sekitar 20 Menit kita akan menjumpai Pos 1 Masih dengan trek tangga kayu

Untuk menuju ke Pos 2 Kita masih menjumpai trek tangga kayu yang tersusun, dengan jarak tempuh 20 Menit

Untuk menuju Puncak Gunung Kencana Trek mulai tidak terasa berat. Trek tanah dan akar, jarak tempuh 20 Menit

Tiba di Puncak Kencana

Satu jam mendaki, akhirnya kami tiba di Puncak Gunung Kencana

Siapkan segala perlengkapan traveling mu yahh!! dan selalu menjaga kesehatan juga lingkungan. Sebelum melakukan perjalanan, alangkah baik nya semua harus sudah lengkap dan terjadwal yah, jangan sampai ada yang tertinggal atau ada yang kekurangan, apalagi kekurangan uang hihihi.

Lokasi ini juga dekat dengan beberapa wisata, ada juga beberapa wisata lainnya yang layak dikunjungi, seperti Gunung Mas, Curug Cilember, dan masih banyak lagi. Share informasi ini agar wisata Indonesia semakin maju, yaaaaa!

Selamat berlibur sahabat Jelajah Nusa, salam lestari dan buang lah sampai pada tempat nya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian yahh genk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*