Banjir Bandang Terjang Garut Selatan

Jelajahnusatravel.com – Banjir bandang menerjang sejumlah kecamatan di selatan Garut pada hari ini Senin 12 Oktober 2020 sekitar jam 04.30 Wib telah terjadi meluapnya air sungai Cipalebuh dan Cikaso Pameungpeuk Garut.
Meluapnya air sungai dikarenakan intensitas hujan yang sangat deras dari mulai hari minggu 11 Oktober 2020.
Akibat dari meluapnya sungai Cipalebuh dan Cikaso tersebut perkampungan sekitar bantaran sungai, antara lain :
1. Kp. Bojong mongkong ds/kec Pameungpeuk
2. Kp. Leuwi simar, Punaga. Sukapura dan kp asisor ds Mandalakasih
3. Kp. Leuwigenteng desa Sirnabakti
4. Kp. Segleng desa Paas.
Telah terendan air dengan ketinggian 1 – 1.5M dan telah diefakuasi sebagian ke tempat aman.
Proses evakuasi warga masih berjalan, masih banyak warga yang terjebak air didalam rumah terutama sekitaran kp Leuwigenteng.
Saat ini tim BPBD Kab. Garut sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Pengungsian belum terpusat baru disekitar kecamatan dan kaum Pameungpeuk dan tempat-tempat aman dari luapan air.

Terseret Air yang sampai saat ini belum di temukan, semoga secepatnya dievakuasi.

298 Gardu Distribusi di Pameungpeuk, Garut Belum Dioperasikan Akibat Masih terendam

Garut, (11/10) Siaga Banjir di wilayah Pameungpeuk Garut Jawa Barat, hari ini Senin, 11 Oktober 2020, total 298 Gardu PLN PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat yang terdampak Banjir belum dioperasikan akibat masih terendam.

General Manager PLN Unit Jawa Barat, Agung Nugraha, menyampaikan ” Kami turut prihatin atas musibah ini, Kami akan tetap melakukan pemantauan terhadap lokasi lokasi terdampak banjir semetara kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik”

Berikut adalah beberapa titik lokasi yang terdampak Banjir di wilayah Pameungpeuk Garut, Jawa Barat akibat banjir yakni Wilayah Neglasari, Pameukpeuk,Cibalong, Kp.Cisompet, Pameungpeuk Kota, Kec.Cikelet, Sebagian Bungbulang

Berikut kami sampaikan, himbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air:
1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)
2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman
4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*