5 Cara menjadi Wirausaha Dengan Modal Kecil Keuntungan Besar

jelajahnusatravel.com

Hallo teman-teman semuanya yang ingin menjadi wirausaha.
Berikut saya sampaikan 5 cara menjadi wirausaha dengan modal yang kecil namun bisa untung besar. di simak sampai selesai yah.

Wirausaha merupakan sesuatu yang biasa dilakukan untuk orang yang mampu membuka usaha secara mandiri. Wirausaha ini dapat dilakukan sebagai usaha sampingan jika Anda bekerja sebagai karyawan. Tetapi jika Anda belum mempunyai pekerjaan, wirausaha merupakan suatu pekerjaan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun sebagai pemula, banyak yang terkendala dengan modal, tetapi masalah yang sebenarnya adalah bukan modal melainkan tekad dan keberanian untuk mencoba dan mempertahankan dan mengembangkan wirauasaha kamu. kenapa bisa begitu? Karena banyak orang yang memiliki modal namun tidak berani untuk membuka usaha.

Pada artikel ini akan kami sajikan beberapa contoh wirausaha yang dapat kamu lakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, namun kamu dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar. berikut kami sampaikan 5 contoh wirausaha dengan modal kecil dan untung besar.

1. Membuka Usaha Katering Dirumah.
sumber foto

– Wirausaha dengan membuka katering rumahan merupakan usaha yang dapat dilakukan jika kamu hobi memasak. Kamu bisa menjual nasi bungkus atau sayur sebagai rumah makan versi rumahan. Kamu bisa menggunakan rumah kamu sebagai tempat usahanya. Banyak juga orang yang bekerja dikantor tidak sempat untuk memasak, dan dia pasti memesan makanan untuk makan siang atau sore. Ambillah peluang ini untuk membuka usaha katering rumahan dan kembangkan usaha kamu secara perlahan-lahan.

Usaha ini bisa di mulai dengan modal yang sangat kecil. Alat masak di rumah kamu sudah cukup untuk memulai usaha ini. kamu tinggal persiapakan bahan-bahan yang akan dimasak dan juga kotak atau bungkus nasi jika mereka memesan dalam bentuk nasi kotak / nasi bungkus..

2. Membuka Usaha Aneka Minuman.
sumber foto

– Usaha jual aneka minuman merupakan suatu usaha yang cukup menjanjikan keuntungan. Usaha menjual minuman ini bisa dengan menjual jus buah yang segar atau minuman yang sedang kekinian atau bisa juga kopi. Buatlah minuman yang sesuai dengan kreasimu, agar dilirik oleh calon pembeli. Modal untuk usaha ini cukup kecil dan keuntungan yang didapatkan bisa besar.

3. Membuka usaha aneka makanan ringan
sumber foto

-Membuka usaha dengan berjualan makanan ringan mungkin bisa kamu lakukan untuk menjadi wirausaha di bidang makanan.
sudah tidak bisa kita pungkiri banyak berdiri tempat-tempat yang menjual makanan ringan contohnya seperti, keripik,gorengan,kue kering dan masih banyak yang lainya. nahh jika kamu berminat membuka usaha tersebut, maka modal awal yang kamu harus keluarkan tidak begitu besar dan keuntungan nya pun cukup menjanjikan loh..

4. Membuka Toko Handphone Dan Pulsa.
sumber foto

– Wirausaha yang satu ini adalah wirausaha yang perlu patut kamu coba. Saat ini semua orang memerlukan handphone atau smartphone untuk berkomunikasi, maka dari itu membuka toko handphone. Selain itu semua orang juga membutuhkan pulsa dan paket data untuk tetap bisa berkomunikasi. Kedua hal ini tidak dapat bisa kita pisahkan.

Namun jika  di awal kamu tidak memiliki modal yang banyak, kamu cukup menjual pulsa dan paket data saja dulu untuk bisa memulai usaha ini.
walaupun untuk pertransaksi tidak begitu banyak namun jika makin banyak orang yang bertransaksi denganmu maka makin banyak juga keuntungan yang di dapat. selain pulsa cobalah untuk bisa menyediakan pembayaran listrik rumah dan sebagainya.

5. Membuka Tempat Cuci Mobil atau Motor.
sumber foto

–  Jasa cuci motor atau mobil ini merupakan usaha yang dapat kamu lakukan di rumah kamu jika halaman rumah kamu cukup luas.
kamu cukup siapkan saja bahan-bahan untuk mencuci motor atau mobil. kamu dapat memulai wirausaha ini dengan modal yaa sekitar 2 juta saja untuk biaya perlengkapaan dan alat cuci motor atau mobil.

Jika cuci motor sekali cuci 10.000 saja permotor, kalau sehari ada 5 orang yang cuci motor di tempat kamu,kamu sudah dapat 50.000 itu usaha yang sangat lumayan untungnya, belum ditambah mobil. Kalau tarif per mobil adalah 30.000 maka sehari satu saja sudah banyak pendapatan kamu dalam sehari. Sedangkan modal kamu hanya diawal saja dan biaya listrik dan air, jadi usaha jasa cuci motor/mobil ini patut kamu coba..

Berikut adala 5 cara menjadi wirausaha dengan modal yang tidak begitu besar.

Mungkin teman teman semuanya mau mencoba ber wirausaha sendiri dengan cara di atas yang sudah kami jelaskan.

selamat mencoba teman teman. semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *