Usaha Sampingan di Rumah Dengan Omzet Bisa Mencapai 10 Juta

Hallo genkkkk!!! Kali ini kami JelajahNusaBisnis akan membahas Usaha Sampingan di Rumah Dengan Omzet Bisa Mencapai 10 Juta Rupiah.

Kebanyakan orang mencari usaha sampingan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari nya dari gaji sebagai karyawan, namun ada juga yang mencari usaha sampingan untuk menjadi usaha yang akan menopang hidup nya, dengan kata lain ingin fokus pada usaha itu saja tanpa mengandalkan gaji.

Namun, usaha adalah siap untuk menanggung resiko besar yang akan terjadi nanti nya, usaha atau bisnis adalah resiko tinggi tapi pendapatan tinggi juga. Makanya kebanyakan orang lebih memilih bekerja untuk mendapatkan gaji yang sudah pasti turun nya kapan dan total nya berapa.

Tapi, apa salah nya dicoba untuk mencari usaha sampingan yang bisa dilakukan sambil bekerja. Jika suatu saat usaha itu difokuskan dan bisa menghasilkan profit besar kita bisa lebih fokus dan mengembangkan nya.

10 Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Berikut, kami sajikan 10 usaha sampingan untuk karyawan dan ibu rumah tangga.  Simak penjelasan nya dibawah ini yah genkk!!

1. Pembuatan konten

Ini merupakan pekerjaan yang cukup banyak ditawarkan para freelance di situs Sribulancer. Artinya, persaingannya memang cukup ketat, tapi kalau kamu yakin bisa kenapa harus ragu mencoba? Modalnya juga cuma komputer atau laptop saja.

Konten itu sifatnya beragam. Namun, yang paling umum adalah tulisan blog. Berbeda dengan tulisan di media, tulisan di blog-blog situs yang baru saja dibuat harus bersifat SEO friendly.

2. Jasa penerjemah

Jasa yang satu ini juga bisa menjadi usaha sampingan karyawan tanpa modal yang menguntungkan. Untuk mencari klien, kamu juga hanya perlu mendatangi situs-situs freelancer yang ada.

3. Jasa desain grafis dan multimedia

Kurang lebih, usaha ini gak jauh beda dengan pembuatan konten. Hanya saja, mereka yang bekerja di bidang ini memang harus bisa menggambar, edit foto, atau memanfaatkan software-software editing lainnya.

4. Jasa fotografer

Bakat sebagai fotografer jangan gak dikembangkan. Pasalnya, jasa fotografi itu dibutuhkan banget, apalagi buat mereka yang mau gelar pernikahan. Dengan memberi penawaran harga yang terjangkau, dijamin deh jasa kamu sebagai fotografer bakal dibutuhkan.

5. Jual jajanan pasar

Selain masak, tentu gak sedikit ibu rumah tangga yang suka membuat kue seperti pastel, risol, dan sebagainya. Gimana kalau membuat jajanan itu untuk dijual lagi? Gak ada yang bisa menolak kelezatannya kok.

6. Warung sarapan

Sesuai judulnya, warung ini menjual hidangan untuk sarapan. Apalagi kalau bukan nasi uduk, nasi ulam, atau nasi kuning, serta lauk pauknya yang sederhana.

Cuma modal etalase dan meja, kamu sudah bisa buka usaha ini di depan rumah

7. Frozen Food

Semenjak wabah virus Covid-19 menyebar di Indonesia, banyak bisnis rumahan frozen food yang dirintis oleh ibu rumah tangga.

Selain mudah dan praktis, makanan yang satu ini juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga menjadi pilihan sebagian orang yang malas atau takut pergi mencari makanan keluar rumah.

8. Dropshiperr

Dropshiperr ini banyak yang dilakukan oleh orang yang sibuk, atau dengan kata lain mereka hanya menguplod produk orang lain di marketplace dengan menaikan harga lebih tinggi dari tempat yang akan kita ambil. Dropshiper ini mudah dan tanpa modal banyak, yang harus kita lakukan adalah mengiklankan produk nya. Silahkan dicoba.

9. Jasa jual properti

Kebetulan berkecimpung di dunia marketing atau jago merayu konsumen? Pilihan usaha sampingan satu ini pas banget dilakoni. Modalnya gak banyak, tapi hasil kerjanya luar biasa lho. Kamu bisa dapat komisi yang menggiurkan kalau sukses jual satu unit rumah.

10. Marketing Lepas

Nah, yang terakhir adalah marketing lebih, atau memasarkan produk atau jasa orang lain dengan bayaran fee per produk atau per jasa. Jika kalian mempunyai jaringan yang luas dan skill dalam berjualan, sampingan ini cocok untuk anda.

Dan kami juga membuka marketing lepas untuk menjual jasa kami sebagai agent travel. Jika berminat, hubungin kami melalui instagram kami @jelajah_nusa.

Nah, segitu dulu yah pembahasan nya mengenai Usaha Sampingan di Rumah Dengan Omzet Bisa Mencapai 10 Juta, semoga bermanfaat.

Jangan lupa menjaga kesehatan yah, dan tetap memakai masker.

see you geennkkkk.

Jangan lupa share yah keteman-teman kalian.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *