Keindahan Goa Jomblang Yogyakarta

jelajahnusatravel.com

Keindahan Goa Jomblang Yogyakarta – Pesona Keindahan negara kita ini memang tidak akan ada habisnya..
Termasuk keindahan yang ada di kota yogyakrta ini.
Maka simak ulasan kami sampai selesai yaa untuk lebih lanjut.

Goa Jomblang adalah satu yang fenomenal di Kabupaten Gunung Kidul Jogja. Goa Jomblang memiliki berbagai daya tarik dan keistimewaan tersendiri dibandingkan beberapa Goa lainnya.

Letak Gunung Kidul yang persis berada di pesisir selatan Pulau Jawa menjadikan daerah ini terkenal dengan berbagai macam wisata pantainya yang mempesona. Setidak nya terdapat lebih dari 20 pantai yang bisa anda kunjungi di sini. Namun ternyata terdapat juga jenis wisata lainnya yang ditawarkan seperti goa jomblang ini.

sumber foto

Goa Jomblang merupakan satu dari banyaknya Goa-Goa yang mempesona diĀ  Gunung Kidul. Meskipun tergolongĀ  baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya, namun bukan berarti keindahan gua ini dapat dipandang sebelah mata. Goa ini memiliki keindahan yang tak kalah mempesona, tak kalah dengan Goa-Goa lain yang berada di Gunung Kidul.

 

 

 

 

 

 

sumber foto

Keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan adalah hutan purba yang berada di dasar goa. Hutan tersebut dinamakan hutan purba karena jenis tanaman yang berada disana tidak dapat ditemukan di permukaan Goa. Anda bisa menyaksikan hijaunya dedauan dan pepohonan hutan purba yang masih tetap tumbuh subur dan terjaga keasriannya.

Ditambah lagi, anda juga akan menikmati derasnya air dari sungai bawah tanah yang mengalir berasal dari kalisuci dan menyaksikan sinar matahari yang menerobos masuk dari mulut goa dengan ketinggian 90 meter dan membentuk satu tiang cahaya yang menyinari kedalaman goa yang gelap gulita. Selain itu, dengan adanya air yang menetes dari ketinggian juga turut mempercantik pemandangan di dalam spot wisata yang satu ini.

sumber foto

– Perjalanan Ke Goa Jomblang Yogyakarta –

Goa Jomblang terletak di Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke goa ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Pesona Keindahan negara kita ini memang tidak akan ada habisnya.
maka jangan lupa untuk menikmati ke indahan lainnya yang ada di bumi indonesia ini.
Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat
– Selamat berlibur –

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*