Curug Aseupan Bandung TERBARU 2021

Curug aseupan bandung

Jelajahnusamedia- Berikut kami akan memberikan referensi liburan anda ke Curug Aseupan Bandung, simak dibawah ini yah genkkk!!!

Curug Aseupan ini berada di daerah kawasan Curug Tilu Leuwi Opat. Curug ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi dicurug-curug yang ada didaerah ini. Cocok banget nih genk untuk berfoto-foto dan berlibur bersama keluarga, kerabat dan kekasih hihi.

Sumber foto: @leohando

Lokasi curug ini berada di Dusun Ciwangan, Kelurahan Cihanjuang rahayu, kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Sekitar 9 KM dari Lembang, jarak curug ini berdekatan dengan curug cimahi.

Tiket Masuk

Tiket masuk area wisata Curug Tilu Leuwi Opat bisa dibilang cukup murah. Anda cuma dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Ada beberapa curug lainnya diantaranya ada Curug Tilu, Curug Citulung, dan juga Curug Cilaki. Untuk bisa tracking dan berkunjung ke Curug Aseupan, kalian akan dikenakan tarif lagi sebesar Rp 10.000 per orang. Curug aseupan dibuka untuk umum kurang lebih sekitar 2 tahun.

Ada beberapa curug juga disini yang gak kalah indah dan keren loh genk!! Salah satunya adalah Curug Tilu. Tapi untuk menuju Curug Tilu kita harus tracking sekitar 30 menit dari Curug Aseupa.

Foto: instagram.com/ktarya_/

Jika kalian cape dan inget menginap, di sekitar curug juga terdapat area camping ground yang cukup luas.

Lokasi

Untuk lokasi, Patokan nya dengan mengambil jalan ke Ciwangun Indah Camp. Setelah melewati Universitas Advent, nanti akan ada gerbang menuju Ciwangun Indah Camp yang berada di sebelah kanan. Nanti ada parkiran, di sanalah Anda bisa memilih mana air terjun yang ingin Anda kunjungi.

Dari Parongpong sendiri sebenarnya ada dua rute yang bisa Anda lewati. Rute yang pertama yaitu melalui Villa Istana Bunga lalu jalan terus ke belakang nantinya di sebelah kiri jalan terdapat sebuah jalan kecil yang melewati ladang pertanian dan langsung sampai di pintu masuk Curug Tilu Leuwi Opat. Karena memang curug Aseupan lokasinya berada di kawasan tempat wisata curug tersebut.

Cukup sekian yah sobat Jelajah Nusa, semoga artikel Curug Aseupan Bandung ini bermanfaat dan menjadi sumber referensi liburan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*