Wisata Alam Terbaik di Bandung: Dusun Bambu Lembang

JelajahNusaTravel.com – Berikut informasi yang akan kami berikan mengenai Wisata Alam Terbaik di Bandung, Dusun Bambu Lembang.

Jika kamu ingin menikmati alam Bandung tanpa gangguan, kamu bisa arahkan setir ke kawasan Lembang. Disana terdapat berbagai macam wisata alam menarik yang bisa kamu temukan. Salah satunya adalah Dusun Bambu Lembang.

Dusun Bambu Lembang merupakan sebuah konsep wisata alam di Bandung yang sangat ampuh untuk menyegarkan otak dan melepaskan penat. Wilayah dusun ini luas dan terdapat berbagai macam spot menarik dimana di spot – spot tersebut berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan oleh pengunjung.

didapatkan dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata alam di Bandung tersebut. Jika kamu berada di Bandung, kamu bisa segera arahkan setir ke wilayah Lembang dan berkunjunglah ke Dusun Bambu Lembang. So recommended!

Review Wisata Dusun

Bambu Lembang
Alamat : Jl Kolonel Masturi KM 11, Cisarua,
Bandung Barat
Map : Klik disini
Jam buka : Dusun Bambu Lembang buka

Pada Hari biasa buka pukul 09.00 – 21.00 WIB, sementara hari libur buka lebih awal dan tutup lebih lama di pukul 08.00 – 23.00 WIB Harga tiket masuk : Rp 20.000,00 per orang di hari biasa dan Rp 25.000,00 per orang di hari libur Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu alternatif wisata di Bandung yang murah dan cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga.

Dusun Bambu menjadi tujuan wisata yang mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014 silam. Dari awal wisata ini beroperasi sudah langsung menyedot perhatian pengunjung. Animo masyarakat untuk berwisata di tempat wisata ini sangat baik karena memang alamnya yang segar, kontur udara yang menenangkan dan pastinya halaman luas yang cocok dijadikan tempat melakukan berbagai macam aktivitas cocok dijadikan tempat melakukan Berbagai wahana yang tersedia juga sangat menarik.

Dusun Bambu menjadi sebuah objek wisata alam Bandung yang hadir dengan konsep eco friendly. Jadi jika kamu sedang mencari rekomendasi eco wisata di Jawa Barat, maka Dusun Bambu Lembang bisa menjadi pilihan terbaiknya. Area Dusun Bambu sendiri bisa dikatakan luas. Semua elemen didalamnya tertata dengan sangat baik. Tersedia aneka ragam kuliner, restoran unik, berbagai wahana bermain, bahkan sampai tempat menginap pun ada di Dusun Bambu ini. Soal konsep, Dusun Bambu merupakan sebuah tempat wisata yang terkonsep dengan sangat baik.

Wisata ramah keluarga dan ramah anak

Buat kamu yang masih bingung mencari tempat wisata alam yang ramah keluarga dan ramah anak di Bandung, maka kamu bisa
datang ke Dusun Bambu Lembang. Banyak wahana yang disediakan dan pastinya akan sangat menyenangkan sebagai spot wisata.

Kamu yang membawa anak bisa mengenalkan tentang alam kepada anak sekaligus bisa bermain di alam bebas yang udaranya sejuk dan indah di Dusun Bambu ini. Pastinya anak akan senang dan bahkan nggak bakal mau pulang kalau sudah jalan – jalan dan bermain di Dusun Bambu.

Wisatawan di Dusun Bambu Lembang Bersepeda di alam bebas

Di kawasan Dusun Bambu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas rental sepeda untuk berkeliling di kaki gunung Burangrang. Bersepeda tentunya tidak hanya fun, melainkan juga banyak tantangannya. Kamu juga bisa menikmati suasana alam yang sangat sejuk selama di Dusun Bambu.

Kamu bisa bersepeda mengelilingi kebun teh hijau yang indah dan memiliki udara sejuk, menikmati aneka pesona tumbuhan hijau sepanjang jalan, melintasi beberapa areal terjal yang cukup menantang dan pastikan semua sensasi seru bisa kamu rasakan. Menikmati pesona keindahan Taman Bunga Arimbi Di Dusun Bambu juga ada areal wisata yang bernama Taman Bunga Arimbi.

Balad Lodaya

Balad Lodaya bukan sekedar area bermain. Balad Lodaya juga merupakan area untuk mengasah bakat dan juga kekuatan anak – anak. Kamu dan anak – anak bisa melakukan permainan tradisional di alam.

Selain bisa bermain bersama alam, anak – anak juga bisa berinteraksi dengan teman sekitar selama di Balad Lodaya. Tempat bermainnya aman sehingga keluarga tidak perlu khawatir selama anak – anak bermain bersama anak – anak pengunjung lain di Balad Lodaya ini.

Aktivitas menanam padi di Paddy Field

Di Dusun Bambu Lembang, terdapat suatu area bernama Paddy Field. Apa itu Paddy Bale Padi Resto Paddy Field merupakan tempat luas atau lahan luas yang dijadikan sebagai tempat bercocok tanam. Disini pengunjung bisa belajar tentang pertanian.

Di Paddy Field, pengunjung akan menyaksikan terdapat berbagai macam produk pertanian, dan belajar berbagai hal. Selain bisa belajar, di Paddy Field tentu saja pengunjung bisa cuci mata dengan memandang hamparan sawah hijau yang sangat indah. Kemudian ketika kamu berkunjung kesini bertepatan dengan musim panen tiba, kamu pun bisa turut memanen padi bersama para petani.

Makan dan minum teh di Café Burangrang

Café Burangrang merupakan salah satu resto di Bandung yang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Selain memberikan sajian keindahan alam yang luar biasa sehingga cocok menjadi spot berfoto, Café Burangrang juga menyajikan aneka ragam makanan yang lezat dan minuman unik yang menyegarkan.

Di Café Burangrang ini, pengunjung bisa sarapan, makan siang atau sekedar bersantai sejenak. Berbagai menu dihadirkan. Kamu bisa memilih menu ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, cumi ala Dusun Bambu sampai nasi bakar kelapa muda yang unik dan memiliki cita rasa khas.

Resto Pohon Lutung Kasarung

Lebih unik dari café Burangrang, Resto Pohon Lutung Kasarung merupakan tempat makan super unik yang sulit ditemukan di Indonesia. Resto Pohon Lutung Kasarung merupakan sebuah tempat makan unik yang cocok buat kamu yang ingin makan diatas pohon.

Kamu akan merasakan sensasi makan yang berbeda di Resto Pohon Lutung Kasarung. Restonya tergantung di bagian tengah pohon dengan bentuk sangkar yang romantismenya bisa kamu rasakan. Kamu pastinya akan merasakan berbagai hal yang tak ada duanya selama makan di Resto Pohon Lutung Kasarung.

Arsitektur dari Resto Pohon Lutung Kasarung memang sangat unik. Dirancang dengan konsep menggantung dalam bentuk kapsul dan memiliki dinding berhiaskan ranting pohon selayaknya sangkar burung.

Dan masih banyak lagi wisata alam dan fasilitas di dusun bambu lembang ini loh..

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai wisata alam di Bandung dusun bambu Lembang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *