Raup Omzet Jutaan dari Bisnis Penyewaan Outdoor

Jelajahnusatravel.com – Kegiatan mendaki gunung memang harus dilengkapi dengan perlengkapan yang safety. Karena dalam kegiatan di alam terbuka peralatan adalah nyawa kedua.

Buat mendaki yang serius, dibutuhkan peralatan seperti tas carrier, sepatu, tenda, trekking pole, kompor, matras, sleeping bag hingga flysheet. Namun, harga alat-alat ini juga serius, nggak main-main anda bisa merogoh kocek jutaan rupiah jika membeli alat berkualitas baik dan lengkap. Tapi jika bisa sewa kenapa harus beli?

Disini, ada partner bisnis kita yang memulai usaha dengan “Rental alat outdoor” yaitu kaliandra adventure. Kaliandra adventure memulai penyewaan ini dari 14 Desember 2019. “Awalnya usaha ini cuman iseng aja, gara gara mikir sering minjem alat ke temen tapi alat nya gatau kemana ilang aja” Kata Ilyas Adinegoro selaku CEO Kaliandra Adventure.

Akhirnya ia membuka rental alat outdoor dengan meminjam modal ke abang nya untuk membeli 2 buah tenda kala itu. Dan sekarang 17/10/2020 sudah memiliki 6 buah tenda dan beberapa perlengkapan outdoor lainnya.

Untuk menjamin keamanan alatnya tidak dibawa kabur oleh peminjam. Kaliandra adventure memiliki cara yakni penyewa wajib mengisi formulir booking lengkap dan isi meminta jaminan kartu identitas yang dimiliki.

Dari penyewaan ini omzet perbulan rata-rata Rp 3 juta – Rp 5 juta. Omzet ini tergantung dari ramai atau tidaknya seperti longweekend dan musim mendaki.

Namun karena beberapa wisata gunung saat ini ditutup dikarenakan Covid-19 Omzet menurun hingga 1 Juta – 2 Juta per bulannya.

Kaliandra juga mengiklankan rental di forum outdoor seperti

Facebook

Instagram

Kemudian Kaliandra Adventure juga memiliki blog. Untuk menarik penyewa, Kaliandra Adventure juga memberikan harga promo untuk penyewa yang baru pertama kali. Potongan harga untuk yang menyewanya lama.

Ini dia price list penyewaan alat outdoor Kaliandra Adventure

Jam Buka:12.00 – 22.00 WIB
Harga penyewaan:Mulai dari Rp 5.000
Kontak (WA):085771216797
ALAMATJL.Raya Kp. Pulo No. 32 Kedung Waringin Kec. Bojonggede Kab. Bogor

 

Selain membuka alat rental outdoor Kaliandra Adventure juga membuat baju dan menjual alat outdoor lainnya bisa kita jumpai di beberapa marketplace seperti :

Kaliandra Adventure

Shopee

Tokopedia

Bukalapak

 

Untuk lokasi nya bisa klik disini

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*