Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor : Harga, Fasilitas dan Lokasi

Kampoeng Wisata Cinangneng

¬† ¬†¬†Jelajahnusatravel.com –¬†Berikut ini kami akan sampaikan mengenai Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor : Harga, Fasilitas dan Lokasi, sebagai berikut.

Kampoeng Wisata Cinangneng ialah destinasi wisata alam yang sesuai buat didatangi bersama keluarga ataupun sahabat. Destinasi kampung wisata cinangneng sendiri terletak di Kota Bogor. Jaraknya yang lumayan strategis membuat kawasan wisata ini ramai oleh wisatawan.

Desa Wisata Cinangneng mencampurkan konsep desa yang asri dengan beberapa wahana menarik. Atmosfer kampung terasa begitu kental berkat kearifan lokal yang masih terpelihara.

Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor : Harga, Fasilitas dan Lokasi.

Kampoeng Wisata Cinangneng

Berikut kami akan sampaikan untuk harga, fasilitas, dan lokasi Kampoeng Wisata Cinangneng

Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Cinangneng

Harga tiket masuk Kampoeng Wisata Cinangneng terkategori murah. Dengan tiket terjangkau, wisatawan telah bisa menikmati sarana yang ada.

Harga paket wisata Kampeng Cinangneng dibaderol dari harga mulai Rp 20. 000:

  • Paket A dibanderol dengan harga Rp 145. 000 dengan minimun jumlah partisipan 20 orang.
  • Paket B dihargai sebesar Rp 125. 000 buat wisatawan minimun 10 orang.

Ada pula buat tiket masuk pasangan yakni Rp 75. 000. Tiket berenang Rp 20. 000.

Harga bayaran masuk tersebut belum tercantum parkir kendaraan. Tarifnya bisa jadi saja bisa berganti sewaktu- waktu cocok dengan kebijakan pihak pengelola.

Untuk Kamu yang tertarik menjajal wahana lain, bisa jadi saja bisa dikenakan bayaran bonus. Kabar ini biasanya ada di loket pembelian tiket.

Alamat serta Rute Lokasi

Peta jalur cinangneng bisa diakses lewat petunjuk arah ataupun google maps. Posisi kawasan ini terbilang strategis, tercantum berdekatan dengan curug cinangneng.

Curug di desa Cinangneng recomended buat pecinta berolahraga tracking di alam terbuka. Jalan yang dilewati berbentuk jalur setapak, perkebunan, serta lahan pertanian masyarakat.

Tempat Wisata di Bogor terkini ini bisa dituju memakai transportasi universal ataupun individu. Tetapi kala memakai kendaraan publik, Kamu harus mengenali rute angkutan supaya tidak tersesat.

Berikut ini merupakan peta jalur cinangneng yang dapat diakses lewat aplikasi Google Maps: Lokasi

Jam Buka Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampung wisata cinangneng buka tiap hari mulai jam 08. 00 Wib sampai 15. 00 Wib.

Jam operasional yang lumayan panjang membuat kawasan wisata ini ramai oleh wisatawan sampai sore hari. Terlebih kala cuti libur panjang datang.

Menyambangi Kampung Wisata Cinangneng lebih pagi membolehkan wisatawan bisa menikmati sajian kegiatan disitu.

Cuma saja, hawa yang dingin mewajibkan Kamu buat mempersiapkan amunisi pakain tebal dobel. Prediksi semacam ini bermanfaat buat menghindari masuk angin ataupun kedinginan.

Fasilitas

Memadukan konsep eduwisata serta pedesaan bukan berarti mengesampingkan mutu. Fasilitas yang ada disini mencukupi, serta bisa digunakan oleh universal ataupun individu.

Berikut sebagian sarana yang bisa digunakan wisatawan dikala liburan ke Desa Wisata Cinangneng:

  • Zona parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat duduk serta gazebo
  • Wifi
  • Rumah makan
  • Toko Souvenir

Untuk Kamu yang tertarik buat menginap disini, Kamu bisa memesan penginapan dengan style pedesaan. Guest House yang disediakan dilengkapi sarana mumpuni.

Terdapat pula villa cinangneng bogor yang menyajikan penginapan kekinian dengan desain unik. Harga tempat bermalam disini bermacam- macam, tetapi lumayan terjangkau.

Sebagian villa cinangneng bogor ikut sediakan kolam renang untuk customernya. Air kolam sendiri sangat jernih sebab berasal dari mata air pegunungan asli.

Sarana penginapan bisa jadi alternatif tempat bermalam Kamu yang berasal dari luar kota. Penginapan ini pula sering dipakai oleh wisatawan yang berencana mendatangi curug Cinangneng.

Wisata Curug Cinangneng masih satu kawasan dengan desa wisata. Air terjun ini tersohor dengan julukan green langoon.

Spot Wisata di Kampeong Wisata Cinangneng

1. Bermain Perlengkapan Musik serta Lagu Tradisional

Pedesaan identik dengan kelestarian budaya yang terpelihara. Perihal seragam pula dapat dengan gampang ditemui di Desa Wisata Cinangneng.

Wisatawan bisa memainkan perlengkapan musik tradisional. Pemandu hendak mengarahkan kunci beserta panduan memainkannya.

Ada pula lagu yang dinyanyikan umumnya lagu wilayah serta nasional.

Sebagian perlengkapan musik khas sunda yang terdapat di Wisata Alam Cinangneng antara lain angklung, serta gamelan khas sunda.

2. Menari Bersama

Tarian pula jadi peninggalan yang terancam punah berkat modernisasi. Buat seperti itu, pihak pengelola mengenalkan tarian khas sunda kepada generasi muda.

Instruktur hendak mengajari anak buat menggerakkan badan cocok dengan musik serta tempo. Mulai dari gerakan tangan, kaki, sampai menggoyangkan kepala.

Tidak cuma berkesempatan menari jaipongan ala Sunda, kanak- kanak pula bisa menjajal baju adatnya.

Campuran belajar dengan atribut yang lengkap pasti lebih mengasyikkan. Di satu sisi, ini jadi pengalaman yang berkesan untuk kanak- kanak selaku pembelajar pendatang baru.

3. Belajar serta Berkreasi

Wisata Alam Cinangneng memiliki wahana seru yang sesuai buat kanak- kanak habiskan liburan mereka. Membuat kue serta jamu salah satunya.

Aneka formula serta pengolahan kue tradisional bisa diseleksi cocok kemauan wisatawan. Sepanjang ini, kue putu serta bugis jadi opsi yang sangat digemari.

Wisatawan hendak dipimpin buat melaksanakan seluruh proses dengan baik. Ada pula hasil memasak kue tradisonal Jawa Barat nantinya bisa mereka santap.

Tidak menyudahi hingga disana saja, Kampoeng Wisata Cinangneng ikut mengarahkan pentinya budaya yang lestari. Pada aplikasi pembuatan jamu misalnya.

Sebagaimana dikenal, jamu merupakan obat tradisional peninggalan leluhur yang wajib dilindungi. Ramuan dari bahan- bahan natural di dalamnya efektif untuk kesehatan badan.

Tidak lengkap rasanya melancong ke desa cinangneng tanpa menjajal wahana tanam padi. Wahana ini mengenalkan kanak- kanak gimana beras dibesarkan sampai layak disantap.

Lahan bertani padi jadi spot wisata yang menyenangkan lantaran anak bisa belajar sambil bermain. Jangan kurang ingat bawa pakaian ubah supaya tidak terserang lumpur ya?.

4. Tour Kampoeng

Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor

Wisata alam cinangneng menawarkan sensasi keliling perkampungan yang aku Kamu lewati. Ya, wisatawan hendak diajak menyusuri desa memandang usaha warga setempat.

Mulai dari konveksi, kerajinan bambu, serta penciptaan benda UMKM warga setemmpat. Wisatawan diizinkan buat menilik proses penciptaan serta pengemasan produk.

Semenjak dini, pihak pengelola memanglah berencana mengintegrasikan zona eduwisata dengan perekonomian warga. Jadi, tidak cuma healing saja, bimbingan seputar pengembangan ekonomi pula berarti.

Keseruan lain bersinambung kala wisatawan mengarah desa wisata. Disini ada perkebunan, sawah, serta hutan. Hawa pedesaan yang sejuk serta fresh di dekat posisi disebut- sebut sanggup membuat benak segar.

Demikian review seputar Kampoeng Wisata Cinanggeng yang bisa Kamu peruntukan selaku rujukan. Miliki data menarik yang lain seputar tempat wisata di Bogor sangat terkini serta hits.