Danau Kaco,Danau Indah Yang Tersembunyi

jelajahnusatravel.com

Pesona Keindahan Danau Kaco Yang Tersembunyi Di Tengah Hutan.
Mari kita simak ulasan Berikut.

Siapa sangka jika air danau yang jernih ini mampu memantulkan cahaya bulan pada saat malam hari. Hal ini lah yang menjadi daya tarik utama danau Kaco Kerinci sehingga membuat para wisatwan ingin mengunjungi kawasan danau ini.

Bahkan UNESCO telah meresmikan kawasan ini sebagai situs warisan dunia. Dan sekarang, kawasan danau ini dikelola pihak Taman Nasional kerinci.

sumber foto

– Pesona Keindahan Danau Kaco –

Danau Kaco Kerinci terkenal akan keunikannya, Air danau yang nampak biru yang membuatnya berbeda dengan danau lainnya. Kemudian danau ini juga memiliki air yang sangat jernih, sehingga para pengunjung dapat melihat ikan-ikan yang mondar mandir di danau ini.

Kemudian, siapa sangka jika pada saat malam tiba danau ini akan nampak seperti mengeluarkan cahaya apa lagi ketika bulan purnama. Hal ini dikarenakan air danau Kaco Kerinci mampu memantulkan cahaya, sehingga membuat danau ini nampak bercahaya. Tak sedikit pula pada akhirnya, banyak pengunjung berkemah disana ketika malam bulan purnama supaya dapat menikmati fenomena langkah ini.

– Fasilitas Danau Kaco –

Danau Kaco meruapakan kawasan yang berada di area yang cukup tinggi yakni di ketinggian 1289 mdpl. Sehingga menjadikan kawasan ini jauh dari keramaian perkotaan, maka dari itu bagi pengunjung yang berwisata ke area ini tidak akan mendapat fasilitas penunjang wisata pada umumnya.

Hingga saat ini para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Kaco Kerinci belum dikenakan biaya tiket masuk. Para wisatawan masih bebas mengunjungi area ini, namun harus diingat meskupn demikain tetap harus menjaga kelestariannya.

sumber foto

– Tips mengunjungi Danau Kaco –

Lengkapilah diri dengan peralatan serta bekal yang memadai karena area danau kaco berada di tengah hutan belantara. Salah satunya, membawa bahan tembakau atau minyak tanah untuk menghilangkan Lintah. Selain itu bawalah juga perlengkapan keaamanan sebagai pelindung diri jika menjumpai binatang buas yang ada di dalam hutan.

sumber foto

– Rute Menuju Lokasi Danau kaco

Jalan menuju danau Kaco, dapat dimulai dari kota Jambi. Pengunjung memebutuhkan waktu sekitar 8 hingga 10 jam menuju dari kota ke sungai penuh. Disana tersedia travel yang menyediakan paket wisata telaga Kaco.

Ada komunitas jelajah Kerinci yang bisa membantu mengorganisir keperluan transportasi sekaligus jasa pemandu wisata. Jalur menuju ke dua pos untuk istirahat, melintasi sungai yang memiliki ketinggian sekitar 50 cm. Pada akhir perjalanan, rintangan berupa jurang memiliki ketinggian 3 meter pun juga harus dilewati.

Selama perjalanan melewati hutan rimba, Pengunjung akan mendengarkan nyanyian burung dan serangga. Belum lagi ada hewan-hewan cantik lainnya seperti kupu-kupu pun ikut menemani. Hutan bambu luas pun juga dilewati, benar adanya kalau keindahan dan nyanyian alam merupakan anugerah terindah bagi pecinta alam.

Demikian ulasan yang kami berikan tentang Pesona Keindahan Danau Kaco.
Tunggu ulasan berikutnya tentang wisata alam yang masih tersembunyi.
Semoga Bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *