Biaya Pendakian gunung gede Terbaru 2020

JelajahNusaTravel.comBagi kamu yang rencana mau mendaki Gunung Gede, saya pikir artikel tentang estimasi biaya pendakian Gunung Gede ini sangat cocok untuk kalian.

Berikut informasi yang akan Jelajah Nusa bagikan adalah, biaya pendakian gunung Gede Pangrango, sebagai berikut:

Transportasi

Perhitungan ini akan kami bagikan untuk estimasi biaya yang dikeluarkan dari transportasi menggunakan motor, sebagai berikut:

Bogor – Basecamp Gepang (PP) = 70,000

Jakarta – Basecamp Gepang (PP) = 100,000

Konsumsi/Logistik

Alangkah baik nya dalam memilih makanan untuk pendakian saran dari sahabat Jelajah Nusa, pilih lah makanan yang mengandung energi, dan jangan membawa mie instan atau sejenisnya, karena akan membuat badan terasa lemas dan tidak memiliki energi dalam pendakian, demi mengurangi resiko dalam perjalanan.

Dari hasil pengalaman sahabat Jelajah Nusa, kami selalu menghitung perorang dalam hal pengeluaran logistik, kenapa seperti itu? untuk mengurangi resiko kekurangan logistik dalam pendakian. Dalam manajemen perjalan untuk pendakian dan ilmu tentang manajemen logistik sangat ditekankan untuk membawa persediaan logistik dilebihkan menjadi 1 hari.

Contoh: Kami melakukan pendakian gunung gede dalam waktu 2 hari 1 malam, jadi kita akan membawa persediaan logistik atau menu makanan dalam waktu 3 hari. Untuk menjaga-jaga persediaan makanan tetap ada, dan mengurangi resiko yang ada.

Perhitungan logistik:

Kami menghitung pengeluaran logistik 1 orang, sebagai berikut:

  1. Jika dalam pendakian jumlah anggota kurang dari 10 dan lebih dari 5 maka kami akan mengenakan biaya per 1 orang = 70,000
  2. Jika dalam pendakian jumlah anggota kurang dari 20 dan lebih dari 10 maka kami akan mengenakan biaya per 1 orang = 50,000

Dengan teknik ini semua akan aman dan akan mengurangi resiko yang akan terjadi.

Simaksi Gunung Gede

Untuk biaya Simaksi Gunung Gede – Pangrango ada dua macam. Untuk pendakian di hari biasa, Senin – Jumat, biaya Simaski sebesar Rp. 29.000/dua hari satu malam.

Sementara untuk biaya Simaksi untuk pendakian pada akhir pekan atau pada hari-hari libur lainnya sebesar Rp. 34.000/dua hari satu malam.

Jadi kurang lebih total pengeluaran untuk pendakian Gunung Gede sekitar Rp. 200,000 – Rp. 250.000.

Note: Biaya tersebut belum termasuk biaya lain-lain dan kebutuhan pribadi.

Demikian penjelasan estimasi biaya pendakian gunung Gede dari Bogor dan Jakarta, semoga bemanfaat.

Jika kalian tak ingin repot dalam mengurus segala macem adminsitrasi dan segala hal tentang pendakian, kami sarankan menggunakan jasa open trip, pastinya dengan biaya terjangkau dan tinggal nikmatin perjalanan nya.


Pesan sekarang untuk Open Trip gunung Gede

Klik link dibawah ini:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *