Wisata Alam Bukit Panguk Kediwung di Jogja: SUNRISE TERBAIK!

Jelajahnusatravel.com – Berikut kami akan sampaikan mengenai Wisata Alam Bukit Panguk Kediwung di Jogja yang wajib dikunjungi, sebagai berikut.

Jogja memiliki banyak wisata termasuk wisata alam dan wisata kota nya. Keindahan dan kearifan lokal nya yang selalu indah dan terjaga, karna nya jogja adalah pilihan favorite untuk berlibur bersama keluarga, teman atau pasang.

Rasanya kalau sudah berada di Jogja pasti ingin mengunjungi semua wisata disana yahhh. Sebelum kalian ingin berlibur ke Jogja, ada baik nya nih kalian lihat spot wisata dan fasilitas apa saja sih yang akan diberikan dalam wisata-wisata tersebut, penasarakan? mari simak penjelasan dibawah ini yaahh.

Oiya sebelum lanjut, kami akan memberikan saran untuk kalian, agar persiapkan fisik dan keuangan kalian yahh.

Wisata Alam Terpopuler dan Terindah di Jogja

Wisata alam Jogja tidak kalah indah nih genk dengan wisata-wisata didaerah lainnya, dan harga tiket masuk nya ini murah bangettt!!! kalian ga bakal rugi mengunjungi wisata-wisata alam di Jogja ini genkkk!! dan spot foto nya pun Instagramable banget dehhh, cocok bagi kalian yang ingin mendapatkan foto terbaik, dengan pemandangan yang indah di Jogja.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung mulai dibuka untuk umum pada bulan mei 2016. Oleh karena itu, Bukit Panguk Kediwung belum sepopuler destinasi lain di sekitarnya.

Menu andalan di Bukti Panguk Kediwung adalah menikmati keindahan sunrise di atas awan. Kalian akan disajikan matahari terbit disana, disaat cuaca nya sedang bagus pastinya, karena Bukit Panguk Kediwung ini menghadap ke timur.

Waktu yang tepat untuk anda bisa melihat sunrise disini adalah jam 05.00 pagi ya genkkk, dan biasanya akan terlihat indah dan bagus kalian bisa berkunjung pada musim kemarau.

Lokasi Bukit Panguk kediwung:

Dusun: Kediwung
Kelurahan: Mangunan
Kecamatan: Dlingo, Bantul
Daerah Istimewa Yogyakarta.
Google Maps: Klik Disini

Untuk akses jalan sampai di Bukit Panguk Kediwung tidaklah sulit, karena sekarang sudah terdapat papan petunjuk yang akan menghantarkan kalian kelokasi. Beberapa waktu lalu, Jalan menuju Bukit Panguk Kediwung juga sudah enak genk jalanya yang rata dan sudah tidak berlobang lagi, karena sudah diaspal.

Dan untuk harga nya sangat murah genkk, kalian bisa lihat disini: Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung 2020

Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung

1. Sunrise

Menikmati indah nya matahari terbit yang langsung dilihat oleh mata itu memanag sangat indah dan moment yang susah untuk dilupakan yang genk hihi, apalagi melihat nya dengan pasangan hehe.

Bukit Panguk Kediwung ini memang terkenal dengan wisata alam Sunrise terbaik nya genk, karena bukti ini yang mengarah langsung ke titik matahari terbit, membuat nya menjadi spot sunrise yang indah yah genk.

Untuk menikmati sunrise ini, tips dari JelajahNusa adalah, berkunjung pada musim kemarau, dan watunya menunggu matahari terbit ini kalian bisa munggu jam 05.00 pagi, biar ga ketinggalan yah genk.

 

2. Gardu Pandang Yang Unik

Pengunjung juga bisa berfoto di beberapa spot yang disediakan oleh pengelola di Bukit Panguk Kediwung. Ada lebih dari lima spot foto yang dapat dipergunakan oleh pengunjung.

Pengelola tempat wisata ini menyediakan beberapa gardu pandang yang terbuat dari kayu dan bambu berbentuk jembatan yang menjorok dari bibir tebing agar pengunjung bisa lebih puas menikmati pemandangan alam. Dari gardu pandang, pengunjung bisa melihat semua bukit dengan pepohonan hijau serta sungai Oya yang meliuk-liuk mengitari lereng bukit.

Spot gardu pandang terbagi dalam dua kelompok lokasi, ada yang terletak di sebelah timur dan selatan. Gardu pandang di sebelah timur merupakan primadona di sini, karena bisa dipergunakan melihat sunrise dengan sempurna dan juga kabut tebal yang menyelimuti kawasan bukit.

Untuk gardu yang menghadap timur, pengunjung perlu membayar Rp.3000 dengan durasi selama 3 menit. Setiap gardu pandang ini maksimal diisi untuk 3 orang saja agar tidak terlalu berdesak-desakan. Untuk spot di sebelah selatan pengunjung tidak kenakan biaya. Gardu ini ada yang berbentuk jembatan bambu yang luas dan bisa diisi lebih dari 5 orang.

Unik-unik yah genk gardu pandang diwisata alam ini, pastinya kalian gak akan menyesal deh saat berkunjung kesini, karena masing banyak lagi spot menarik untuk berfoto genk.

Fasilitas Bukit Panguk Bantul

Fasilitas yang ada di lokasi sudah cukup memadai. Area parkir yang tersedia cukup luas bisa memuat banyak mobil dan sepeda motor. Fasilitas toilet pun sudah tersedia. Mushola juga tersedia di tempat ini, dan terdapat warung juga loh untuk sekedar ngopi dan sarapan sambil menunggu sunrise yang indah genk!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam mencari referensi liburan bareng keluarga, teman dan pasangan.

Salam Lestari!!

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*