Cerita Mistis Gunung Salak

Cerita Mistis Gunung Salak

jelajahnusatravel.com – Jika kalian sedang mencari cerita mistis gunung salak, mungkin artikel ini cocok untuk anda. Simak cerita dibawah ini yah..

Gunung Salak

Siapa sih yang tidak tau gunung di Jawa Barat yang banyak menyimpan cerita mistisnya, terlebih lagi kasus kecelakaan pesawat yang ramai pada tahun 2012.

Yups Gunung Salak, Gunung Salak merupakan kompleks Gunung Berapi yang terletak di selatan Jakarta, di Pulau Jawa. Kawasan rangkaian gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten BogorJawa Barat.

Pengelolaan kawasan hutannya semula berada di bawah Perum PerhutaniKesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, tetapi sejak 2003 menjadi wilayah perluasan Taman Nasional Gunung Halimun, dan dikelola sebagai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

Sudah tidak di ragukan lagi Gunung ini merupakan salah satu gunung yang banyak menyimpan cerita-cerita mistis yang banyak dialami pendaki maupun warga sekitar. Berikut rangkuman beberapa kisah mistis Gunung Salak yang membuat bulu kuduk merinding.

Cerita Mistis Gunung Salak

Puncak Manik
Puncak Manik adalah satu dari empat puncak yang ada di Gunung Salak dan dikenal sebagai satu tempat yang menjadi bagian dari kerajaan gaib Padjadjaran. Konon, sering terjadi hal aneh di sini. Seperti angin besar yang berhembus tak tentu arah atau kabut tebal yang tiba-tiba muncul. Keadaan ini yang membuat banyak pendaki tersesat dan kehilangan arah yang mengakibatkan banyaknya pendaki hilang di Gunung Salak.

Misteri kecelakaan udara

Cerita Mistis Gunung Salak

Nah, misteri selanjutnya adalah gunung dengan reputasinya yang dianggap sebagai gunung paling angker di Jawa Barat. Gunung ini adalah gunung maut atau wilayah maut bagi dunia penerbangan Indonesia loh. Setidaknya sudah ada 6 kecelakaan udara yang terjadi di gunung Salak, dan yang paling terkenal tentu saja adalah tragedi Gunung Salak ketika pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh dan menewaskan 54 penumpang. Status angker gunung Salak semakin diperkuat dengan berbagai mitos dan fakta seputar dunia mistisnya yang menyeramkan. Kamu dengan mudah bisa menemukan cerita tentang hal-hal gaib ketika mengunjungi gunung Salak. Sejak banyaknya kejadian kecelakaan pesawat yang banyak memakan korban banyak pula para pendaki yang mendapatkan pengalaman saat bermalam, mendengar banyak suara menangis, merintih kesakitan, bahkan meminta tolong. Tak hanya suara namun penampakan pun beberapa kali terlihat menyerupai manusia namun dengan organ tubuh yang tidak utuh. Sangat membuat bulu kuduk berdiri ya…

Misteri Kawah Ratu dan Curug Seribu

Cerita Mistis Gunung Salak
Volcanic activity, Kawah Ratu, Gunung Salak, Halimun – Salak National Park (WDPA ID 1496)

Kawah Ratu dan Curug Seribu merupakan dua tempat terangker yang paling dikenal di Gunung Salak. Menurut para penduduk, banyak sekali arwah gentayangan tersebar di kedua area ini. Arwah yang menggentayangi Kawah Ratu disebut meninggal karena menghirup racun belerang. Sedangkan arwah-arwah penasaran di Curug Seribu berkeliaran karena banyak orang yang tenggelam di sana ketika hendak mandi.Ternyata, air terjun dengan arus yang deraslah yang membuat tempat ini banyak menelan korban.

Pasukan Berseragam
Pasukan berseragam ini sering sekali muncul di tempat berkemah para pendaki. Beberapa pendaki yang melihat kelompok tentara berwajah pucat mengelilingi tenda seperti sedang latihan militer. Namun tak hanya tentara, ada seekor harimau gaib yang berdiri di antara pasukan sambil menatap dengan mata yang bersinar. Kalau kalian ketemu ini gimana Travelers? Masih bisa tidur dengan nyenyak? hihi

Segitu dulu yah untuk cerita mistis gunung salak, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*